Datangi Mapolda, Forum Jurnalis Jambi Minta Polisi Tangkap Pelaku Penganiaya 2 Wartawan

Menaratoday.Com - Jambi :

Forum Jurnalis Jambi beramai-ramai mendatangi Mapolda Jambi dan meminta agar polisi menangkap dua oknum preman yang telah menganiaya 2 wartawan yang tengah melakukan peliputan pelangsiran minyak solar di  SPBU Dusun Sungai Mengkuang Jalan Soekarno Hatta Kabupaten Muaro Bungo, Jambi.

"Kedua jurnalis yang dianiaya tersebut adalah Yadi dari Media Jambi One dan Taufik dari TV One. Atas kejadian tersebut, kami dari Forum Jurnalis Jambi merasa terpanggil sebagai bentuk wujud kepedulian dan keprihatinan, serta kecaman terhadap pelaku dan aksi ini merupakan aksi solidaritas dan simpatik kami" ujar salah seorang Jurnalis Jambi, Rabu (2/6/2021) di Mapolda Jambi. 

Dalam aksi damai ini terlihat para Jurnalis meminta pihak Polda Jambi dan jajarannya agar dapat mengambil sikap yang menimpa kedua rekannya.

Aksi Jurnalis ini disambut baik pihak Polda Jambi yang langsung bertemu dengan Kapolda Jambi Irjen Pol A.Rachmad Wibowo SIK , yang diwakilkan oleh Dirreskrimum Polda Jambi Kombes Pol Kaswandi Irwan SIK dan Kasubdit 1 Intelkam AKBP Ali Sadikin,dan Humas Polda Jambi diruang rapat Ditintelkam Polda Jambi pada Rabu 02/06 pukul 10.00 wib.

Dirreskrimum Kombes Pol Kaswandi Irwan menanggapi pernyataan sikap yang dituangkan dalam berita acara tuntutan atas kejadian yang menimpa rekan Jurnalis di Bungo , dan Polda Jambi akan usut tuntas dan profesional serta transparan, sesuai atensi Kapolda Jambi

Sambung Kombes Pol Kaswandi kasus ini akan kita tuntaskan segera , dan sudah kita periksa ada 8 dimintai keterangan dan akan diproses lebih lanjut, dan juga mengucapkan prihatin atas kejadian menimpa dan berharap ini tidak terulang kembali.

Usai audiensi dilanjutkan penyerahan berita acara pernyataan sikap oleh ketua FJJ Budi Harto disaksikan anggota forum FJJ dan pihak Polda Jambi seraya dokumentasi. (Arifin)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama