Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Di Hari Lahir Pancasila, Danrem 081/DSJ Dampingi Pangdam Ziarah di Makam Bung Karno

MenaraToday.Com - Blitar : 

Tepat hari ini diperingati sebagai Hari Lahirnya Pancasila yang ke 76. Guna memperingati Hari Besar Nasional tersebut, Kodam V/Brawijaya menggelar kegiatan ziarah ke Makam Pahlawan Nasional Bung Karno.

Kegiatan ziarah tersebut dipimpin langsung oleh  Pangdam V/Brawijaya, Mayjen TNI Suharyanto. Setibanya di komplek Makam Bung Karno (MBK), Pangdam disambut oleh Danrem 081/DSJ, Kolonel Inf Waris Ari Nugroho beserta Forkopimda Kota dan Kabupaten Blitar.

Rangkaian ziarah yang dilakukan diawali dengan prosesi upacara militer dengan acara pokok berupa mengheningkan cipta dan memberikan penghormatan kepada Arwah Pahlawan Nasional, serta meletakkan karangan bunga di depan pusara Makam Bung Karno.

Setelah momen upacara militer tersebut, Pangdam dan Kapolda beserta rombongan juga tampak melakukan doa bersama dan dilanjutkan dengan tabur bunga.

Pangdam mengatakan bahwa, kegiatan ziarah yang dilakukan itu bertujuan untuk menghormati jasa dan perjuangan dari Bung Karno.

"Bertepatan dengan Hari Lahir Pancasila kali ini, kita ingin berupaya menghormati jasa dan perjuangan Bapak Proklamator, Ir. Soekarno," katanya dalam keterangan pers di MBK, Kota Blitar, Jawa Timur, Selasa (1/6/2021) siang.

Sebagai Bapak Proklamator, Pangdam menilai jasa dan perjuangan dari Bung Karno begitu besar untuk kemerdekaan Bangsa Indonesia.

Tampak hadir juga dalam kegiatan ziarah tersebut yaitu Kasdam V/Brawijaya, Brigjen TNI Agus Setiawan, Wakapolda Jatim, Brigjen Pol Slamet Hadi Supraptoyo, beserta para pejabat di lingkungan Kodam V/Brawijaya dan Polda Jawa Timur.

Kegiatan ziarah yang terlihat berjalan tertib dan khidmat itu, juga diselenggarakan dengan menerapkan disiplin protokol kesehatan Covid-19. (Joni/Fadil/Rls)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !