Hujan Jadi Kendala Satgas TMMD Dalam Pembangunan Aukas

MenaraToday.Com - Rohil :

Pelaksanaan pembangunan jalan aukas yang berada di Kepenghuluan Suak Tumenggung, Kecamatan Pekaitan, Rokan Hilir (Rohil) banyak mengalami kendala dalam melaksanakan pekerjaan di lapangan.

Salah satu kendala yang kerap dialami tim Satgas TMMD adalah cuaca hujan yang akhir-akhir ini sering turun. Sehingga, mengakibatkan jalan berlumpur.

Satgas TMMD dibawah pimpinan Sertu Purwanto, Senin (28/6/2021) mengatakan, kendala utama dalam pengerjaan sasaran fisik pada pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) adalah cuaca.hujan di lapangan

"Hujan yang kerap terjadi sering kali jadi hambatan Satgas TMMD dalam mengerjakan badan jalan,"katanya 

Menurutnya, saat hujan turun otomatis mereka harus menghentikan pekerjaan. Setelah hujan pun bukan berarti bisa melanjutkan pekerjaan dengan mulus.sering terhambat,

"Kita harus menunggu agar lahan yang berlumpur dan becek agak mengeras baru bisa melanjutkan pekerjaan. Bahkan tak jarang, pengerasan yang sudah kita lakukan menjadi sia-sia begitu hujan mengguyur," ucapnya

Saat cuaca mendukung lanjutnya, Ia langsung memerintahkan seluruh personel Satgas dan warga untuk bekerja keras menyelesaikan pekerjaan sesuai dengan target yang telah ditetapkan.

Selama pelaksanaan TMMD Kodim 0321/Rohil tambah Sudarwanto, setiap pengerjaan sasaran fisik yang telah ditetapkan harus direncanakan secara matang. Termasuk target yang harus dicapai.

"Perencanaan pekerjaan sasaran fisik itu untuk mengukur agar seluruh sasaran fisik dapat diselesaikan sesuai dengan waktu pelaksanaan TMMD" ujarnya (Suwarno)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama