Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Desa Sipaku Area Raih Penghargaan Desa Bersinar Pada Perayaan HANI 2021.

MenaraToday.Com - Asahan :

Kepala Desa Sipaku Area, Kecamatan Simpang Empat, Asahan, Abdul Paya Harahap meraih penghargaan dari Kepala BNNK Asahan, Kompol Rochim Martin Gultom atas keberhasilannya membawa Desa yang di pimpinnya menjadi Desa Bersinar (Bersih Narkoba-Red) 

Penghargaan yang diberikan dalam rangka memperongati Hari Anti Narkotika Internasional (HANI) inindi gelar di Aula Melati Kantor Bupati Asahan, Senin (28/6/2021) pagi.

Kepala Desa Sipaku Area, Abdul Paya Harahap kepada MenaraToday.Com menyebutkan bahwa peringatan HANI yang bertemakan "Perang Melawan Narkoba (War On Drugs) di Era Pamdemi Covid 19 Menuju Indonesia Bersih Narkoba).

Pelaksanaan peringatan Hari Anti Narkoba Jnternasional ini langsung di pimpin Wakil Presiden RI, Ma'ruf Amin dan Kepala BNN RI, Komjen Petrus Reinhard Golose secara daring dan dihadiri oleh Bupati Asahan Surya Bsc, perwakilan dari Polres Asahan, perwakilan dari Dandim 0208/As, perwakilan Kajari Asahan, Danlanal TBA, Danyon 126/Kalacakti, Sekdakab Asahan, Kepala BNNK Asahan, Camat dan Kepala Desa se Kabupaten Asahan.

"Jadi setelah mendengar sambutan dari Wapres dan Kepala BNN RI secara daring, Bupati Asahan memberikan Sertifikat Penghargaan Penyelenggara Desa Bersinar kepada Kepala Desa Hessa Parlompongan, Kecamatan Air Batu, Kepala Desa Sipaku Area Kecamatan Simpang Empat, Kepala Desa Pondok Bungur Kecamatan Rawang Panca Arga, Kepala Desa Serdang, Kecamatan Meranti dan Kepala Desa Silo Bonto Kecamatan Silau Laut, Asahan" jelas Paya Harahap.

Lebih lanjut Kepala Desa yang energik dan aktif di organisasi kepemudaan ini menyebutkan dirinya merasa bersyukur atas penghargaan yang di peroleh desanya.

"Alhamdulillah, saya merasa bersyukur karena Desa kami termasuk dalam desa yang Bersinar bersama 4 Desa yang memperoleh penghargaan. Memang kita akui, saat ini peredaran narkoba bukan saja di wilayah perkotaan, namun telah merambah wilayah pedesaan. Atas dasar itulah sebagai warga negara kita harus turut memerangi bahaya Narkoba. Apalagi saat ini kita tengah dilanda pandemi Covid 19. Jadi sudah selayaknya kita berperan aktif dalam memberantas penyalahgunaan narkotika yang dapat merusak generasi bangsa. Pemberantasan narkoba bukan hanya tugas Polisi, TNI, BNN saja namun tugas kita semua. Maka dari itu marilah kita jauhi narkoba, katakan Tidak pada Narkoba, laporkan kepada APH jika mengetahui adanya penyalahgunaan narkoba sehingga negeri kita bisa terhindar dari Narkoba" ujarnya mengakhiri (Pudjie/Red)  

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !