Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Kapolri Launching 100.000 Perumahan Pegawai Polri Secara Virtual

MenaraToday.Com - Jambi : 

Untuk meningkatkan dan mensejahterakan anggota Polri di 100 hari masa kerjanya, Kapolri Jendral Pol Listyo Sigit Prabowo memprogramkan 100 ribu perumahan bagi anggota Polri. 

Dalam menjalankan program kerjanya tersebut Kapolri melakukan lounching 100 ribu perumahan anggota Polri secara virtual di Area lokasi Perumahan Residence One PT Pondok Intan Permai di Kecamatan Jaluko Kabupaten Muaro Jambi.

Kegiatan yang langsung di buka Kapolri ini dihadiri  Direktur PT Asabri Wahyu S, Direktur Perbankan dan para Direksi Perumahan serta diikuti seluruh Kapolda , yang mengikuti acara lounching secara virtual termasuk Kapolda Jambi Irjen Pol A. Rachmad Wibowo SIK, Wakapolda Brigjen Pol Yudawan R, Irwasda Kombes Pol Dwi Gunawan, dan para PJU Polda Jambi,  Kapolres Muaro Jambi AKBP Ardiyanto SIK MH dan Direksi Perumahan di Kota Jambi, tamu undangan, .

Dalam laporannya AS SDM Mabes Polri Irjen Pol Sutrisno Yudi Hermawan menyebutkan acara tersebut langsung di laksanakan dari Polda Banten. 

"Hal ini merupakan program prioritas Polri , mendukung 100 hari kerja Kapolri, demi meningkatkan kesejahteraan pegawai Polri, dalam pemenuhan perumahan bagi pegawai Polri . Acara ini diikuti 28 Polda Se Indonesia dan siap melaksanakan kerjasama dengan Developer dan Untuk Polda Jambi terbanyak pengadaan perumahan bagi pegawai Polri , yakni sebanyak 2.116 unit, dan disusul oleh Polda lainnya dan kita berharap di tahun 2024 dapat menjadikan kesejahteraan bagi pegawai Polri , menjadikan SDM Polri yang unggul Era Police 4.0″ ujar Sutrisno.

Lounching dan penandatangan prasasti oleh Kapolri dengan disaksikan seluruh Kapolda , untuk penyerapan dana dari Asabri Tahap awal sebesar Rp 6. 805 Milyar.

Sementara itu Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo menyebutkan acara tersebut merupakan program pengadaan rumah bagi pegawai Polri. Disini Kapolri juga mengucapkan  terima kasih kepada AS SDM, yang secara lengkap sudah menyampaikan laporannya, terkait dengan program dalam rangka meningkatkan kesejahteraan anggota Polri .

Program ini meliputi, pemberdayaan SDM, termasuk salah satunya penyediaan rumah. Juga untuk anggota yang memiliki sakit menahun, yang selama ini mungkin karena kesibukan kita kemudian rekan-rekan kita yang sakit terlupakan. Saat ini AS SDM dengan timnya mulai dari Mabes sampai dengan wilayah telah melakukan langkah-langkah sehingga kemudian terhadap anggota anggota yang memiliki sakit menahun ini kemudian mendapatkan perawatan secara intensif. Dengan kegiatan-kegiatan yang bersifat kunjungan kemudian program-program kesejahteraan yang lain yang tentunya kita upayakan. Manakala nanti kondisi keuangan kita sudah kembali normal, dan bagaimana kita mendorong untuk tunjangan kinerja personil-personil kita ini bisa kita tingkatkan. Kemudian juga upaya untuk mempersiapkan manakala anggota kita sudah mau masuk purna agar mereka siap untuk berwirausaha ataupun berkarya di tempat lain juga bagi keluarga besar Polri yang mungkin mau mendorong atau berinovasi di sektor UMKM" papar Listyo.

Kapolri juga meminta agar pihak perbankan bisa memfasilitasi hal tersebut karena Polri  melihat bahwa UMKM yang dilaksanakan oleh keluarga besar Polri juga ada yang sudah cukup maju dikenal dan itu juga kalau kemudian diberikan support tentunya akan menjadi besar, dan salah satu kebutuhan mendasar dari kehidupan manusia adalah masalah sandang pangan dan papan yang merupakan kebutuhan mendasar dan itu juga yang kemudian menjadi program  untuk kemudian bisa memenuhi kebutuhan dasar tersebut yaitu salah satunya adalah kebutuhan rumah.

"Kita semua tentunya harus memikirkan agar bagaimana semenjak awal anggota-anggota kita yang baru saja menjadi polisi kemudian kita siapkan dengan fasilitas-fasilitas yang ada baik fasilitas dari Asabri. Kemudian keyakinan dari rekan-rekan pengusaha yakinan dari bank-bank yang memberikan kritik untuk meyakinkan bahwa anggota-anggota kita mampu untuk menyelesaikan kewajiban apabila memang diberikan kemudahan untuk mendapatkan rumah. Alhamdulillah program ini kemudian ditindaklanjuti oleh AS SDM maka hari ini kita melaksanakan launching 100.000 rumah untuk pegawai Polri, yang mana di tahap awal ini kurang lebih 34.000 terealisasi dan 4.000 yang akan melaksanakan dan mungkin juga ada beberapa data Yang dilaporkan sudah jadi bagaimana kita ketahui bahwa sampai saat ini ada kurang lebih 33,7% yang belum mempunyai rumah atau kurang lebih 146.494 dan juga tidak dilarang bagi yang sudah memiliki rumah, kemudian meluaskan” pungkas Kapolri. (Arifin)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !