Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

KSOP Banjarmasin Gelar Latihan Penanggulan Darurat Kebakaran Dan Resque


MenaraToday.com,Kalbar - KSOP kelas I Banjarmasin mengandeng KN.CHUNDAMANI-P.116 milik Pangkalan PLP kelas II Tanjung Perak Surabaya dalam giat latihan bersama penaggulangan keadaan darurat kebakaran dan resque.

Di pimpin langsung oleh Komandan KN.CHUNDAMANI-P.116 Capt. Eko Hadi Suyanto, SE., M.Mar yang di saat itu sedang melaksanakan patroli keselamatan maritim (PATKESMAR) di wilayah Taboneo, mendapatkan berita marabahaya/ keadaan darurat melalui radio yaitu kebakaran kapal yakni pada TB. PESUT dan ada ABK kapal tersebut karena panik menceburkan diri ke laut.


Mendapati berita keadaan darurat, Capt. Eko yang sedang memimpin Patroli merespon cepat dan langsung merubah haluan kapal menuju lokasi terjadinya berita keadaan darurat tersebu

Berkoordinasi dengan KSOP kelas I Banjarmasin yang juga mengirimkan bantuan melalui kapal KN.P 363 bersama-sama setibanya di lokasi melaksanakan pemadaman kebakaran (fire fighting) dan pencarian dan pertolongan (resque) pada kapal dan ABK TB. Pesut.


Di tempat terpisah Kasi. Keselamatan Berlayar menyampaikan sangat mendukung kegiatan ini karena respon cepat pada keadaan darurat sangat diperlukan. Fireighting & rescue exercise harus sering dilakukan secara berkala agar melatih kesiapan, respon cepat dan skill ABK kapal negara dalam berbagai situasi keadaan darurat dilaut, tambah Capt. Eko.(FB Ditjenhubla/GUN)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !