Management PTPN IV Kebun Unit Tinjowan Rutin Lakukan Pruning

MenaraToday.Com - Simalungun : 

Dengan adanya berita  dugaan  bahwa Management PTPTN IV  Kebun unit Tinjowan tidak melaksanakan kegiatan perawatan  Penunasan cabang / pelepah (Pruning) pohon sawit  Tanaman Menghasilkan (TM) di Afd VI tepanya di blok 04 E .  Maka  pada Rabu (23/06/2021) anggota team  MenaraToday.Com  melakukan konfirmasi dan  melihat turun langsung ke lapagan tepatnya di blok 04 E bersama dengan  Asisten Afd VI Faisal dan mandor 1 Afd VI Muhammad Haidi  guna menyatakan kebenaran pemberitaan yang di beritakan oleh salah satu media online pada Senin (21/06/2021) yang lalu, bahwa  Management PTPTN IV Kebun Unit Tinjowan di duga tidak melakukan penunasan (Pruning) seluas puluhan hektare. 

Dari keterangan dan penjelasan Asisten Afd VI Faisal dan mandor 1 (satu Afd VI Muhammad Haidi  Kebun PTPN 4 unit Tinjowan kepada MenaraToday.Com di lapangan, bahwa untuk perawatan Penunasan (pruning) pohon sawit di blok 04 E di laksanakan pada September 2021 yang akan datang sesuai dengan Bachart Pemeliharaan Tanaman Menghasilkan (TM) Tahun 2021 Afdeling VI Tinjowan. Dan untuk masalah kenapa  semua pohon sawit di pinggir jalan menghasilkan  terlebih dahulu di  bersihkan, hal ini merupakan salah satu kegiatan rutin setiap pagi di kerjakan di seluruh Afdeling  yang di namakan kegiatan Estetika kegiatan ini adalah program kantor pusat. 

Dari hasil keterangan dan penjelasan  oleh Asisten Afd VI Faisal serta survei langsung di lapangan, MenaraToday. Com tidak serta merta menerima bulat bulat kebenaran keterangan dan penjelasan yang di sampaikan oleh Asisten dan Mandor 1 (satu) Afd VI Kebun PTPN 4 unit Tinjowan . 

Maka awak Media Menara Today. Com di ajak oleh Asisten dan Mandor 1 ke kantor Afd VI untuk melihat buku Bachart Pemeliharaan Tanaman Menghasilkan (TM) Tahun 2021 Afdeling VI Tinjowan. Dari hasil pemeriksaan buku Bachart pemeliharaan tanaman menghasilkan Afdeling VI Tinjowan yang di lakukan oleh MenaraToday. Com, ternyata sama dengan penjelasan yang di jelaskan oleh Asisten dan Mandor 1 Afdeling VI Tinjowan pada saat di lapangan di blok 04 bahwa untuk jadwal pelaksanaan perawatan Penunasan pelepah pohon sawit (pruning) untuk blok 04 E yang luasnya 13 Hektare di kerjakan pada bulan September 2021 yang akan datang. (Birman Sitorus - Team)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama