Peduli Generasi Muda, Babinsa Koramil 1206-08/Bunut Hilir Bagikan Masker di Sekolah

MenaraToday.Com - Kapuas Hulu

Dalam rangka mencegah peningkatan mewabahnya Virus Corona, Personil Babinsa Koramil 1206-08 / Bunut Hilir Koptu Lili Jeri dan Kopda Deni bersama  memberikan edukasi cara mencegah penularan Covid 19, terhadap siswa siswi salah satu Sekolah Dasar Negeri (SDN) 16 UPT XV/ Boyan Tanjung yang berada di Dusun Trans Menin, Desa Mujan, Kecamatan Boyan Tanjung, Rabu (02/06/2021).

Pada kesempatan tersebut Koptu Lili Jeri menghimbau dan mengajak para siswa/siswi untuk tetap menerapkan Protokol Kesehatan sesuai anjuran Pemerintah, yaitu melaksanakan 5 M, seperti Memakai masker, Mencuci tangan pakai sabun dan air mengalir, Menjaga jarak, Menjauhi kerumunan, serta Membatasi mobilisasi dan interaksi terutama dalam beraktifitas di lingkungan sekolah.

” Melalui himbauan langsung ke sekolah diharapkan dapat merangkul adik-adik kita ini, agar tertib dan mematuhi Protokol kesehatan, untuk mencegah dan memutus penyebaran Virus Corona di lingkungan sekolah, “himbau Koptu Lili Jeri.

Kopda Deni Menambahkan "Dalam penerapan protokol kesehatan di sekolah, pihak sekolah diharapkan menyediakan fasilitas cuci tangan, sabun dan Hand Sanitizer, Serta Masker untuk mengantisipasi para siswa lupa membawa dari rumah" imbuhnya.

Peran para guru dalam lingkungan sekolah sangat diharapkan dan mendukung orang tua untuk membimbing anaknya pun sangat penting, agar situasi pada anak-anak normal ini dapat menerima pelajaran secara tatap muka di sekolah.

Ditemui diruang pekerjaannya Kepala Sekolah SDN 16/Boyan Tanjung, Mardian Juhri mengungkapkan terimakasih atas perhatian dan kepedulian Babinsa, yang telah datang serta memberikan edukasi kepada para siswa/siswi kami agar disiplin mematuhi protokol kesehatan, demi keselamatan bersama dalam memutus mata rantai penyebaran Virus Corona / Covid-19.(Pendim 1206/PSB/Bayu)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama