Personil Subdenpom XII/1-3 Melawi Edukasi Peternak Ayam Tentang Kebersihan Lingkungan

MenaraToday.Com - Melawi : 

Guna meningkatkan ketahanan Pangan di masa Pandemi Covid 19, Personel Subdenpom XII/1-3 Melawi mengedukasi Peternak ayam potong tentang cara memelihara kebersihan lingkungan Kandang di jalan pertanian KKLK Desa Tanjung sari RT 05/RW 01 Kabupaten Nanga Pinoh Kabupaten Melawi Kalimantan Barat.

Serka Heri Wibowo personel Subdenpom XII/1-3 Melawi mengatakan Agar kebersihan kandang tetap terjaga, pemilik kandang harus menyemprot kandang dengan obat 2 hari sekali, sehingga tidak ada bau menyengat dari kandang ayam itu.

Kenyamanan kandang bisa dilihat dari ketepatan pengaturan suhu dan pengaturan udara, kelembaban cahaya yang masuk, ketersediaan air dan pakan serta segala jenis keamanan yang dapat menghindarkan ayam dari bahaya utama yang dapat mengancam kelangsungan hidup ayam, sehingga dapat menghasilkan produksi yang berkualitas, ujarnya.

Sementara itu Sishadi pemilik kandang ayam mengucapkan terimakasih atas kepedulian TNI, edukasi yang telah diberikan Kepada kami sehingga berguna bagi usaha ternak kami. (Pomdam XII/Tpr/Bayu)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama