Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Puluhan Rumah Milik Warga Desa Panimbang Jaya Hancur Disapu Angin, Dinsos Sigap Beri Bantuan

 

Kadinsos serahkan sejumlah bantuan untuk para korban

Menaratoday.com-71 rumah milik warga di Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang rusak dihantam angin kencang yang disertai hujan, Sabtu (26/06/21). Angin yang menerjang di sore hari sekira pukul 15.30 Wib itu merusak rumah warga di Kampung Kebon dan Kampung Soge Karya Bakti, Desa Panimbang Jaya, Kecamatan Panimbang, kabupaten pandeglang, Banten.


Koordinator Wilayah Taruna Siaga Bencana (Korwil Tagana) Kabupaten Pandeglang Ely Supriadi menyatakan, sebanyak 29 unit rumah rusak di Kampung Kebon sedangkan 42 unit rumah mengalami kerusakan di Kampung Soge Karya Bakti. Kerusakan masing-masing rumah bervariasi. Ada yang mengalami kerusakan ringan, sedang hingga berat.


“Ya, kejadiannya kemarin (Sabtu), Alhamdulillah tak ada korban jiwa. Hanya rumah warga di dua Kampung mengalami kerusakan. Kami bersama pihak TNI, Polri dan lainnya waktu itu langsung terjun membantu memperbaiki rumah yang rusak ringan,” kata Ely Minggu (27/06/21).


Ely mengatakan, warga yang terdampak bencana diKp. Kebon RT.004/01 Rusak Ringan 13 Rumah, Rusak Sedang 12 Rumah, Rusak Berat 4 Rumah, sementara di Kp. Soge Karya Bakti RT.003/008 Rusak Ringan 29 Rumah, Rusak Sedang 7 Rumah dan  Rusak Berat 6 Rumah. Jumlah Total terdampak dalam kejadian ini 71 Rumah.


Data itu, kata Ely, sudah dilaporkan kepada para pihak terkait, baik Kecamatan maupun Dinas Sosial (Dinsos) Pandeglang dan Badan Penanggulangan Becana (BPBD) Pandeglang.


Sementara itu, Dinas Sosial Pandeglang langsung merespon Penyintas Bencana Puting Beliung. Pemerintah Kabupaten Pandeglang melalui Dinas Sosial melakukan Monitoring dan Penyerahan Bantuan untuk penyintas bencana angin puting beliung di wilayah Kecamatan panimbang. Minggu, (27/06/21).


Monitoring Kepala Dinas Sosial Hj. Nuriah langsung di terima Camat Panimbang, Kapolsek Panimbang, Relawan Taruna Siaga Bencana (Tagana), Relawan Kampung Siaga Bencana (KSB) serta Pekerja Sosial Masyarakat (PSM). 


Berdasarkan pantauan, Pihak Kecamatan Panimbang dan Relawan Sosial sudah membuat Posko Darurat bagi warga yang rumahnya terkena angin puting beliung. 


Dalam meninjau terjadinya Bencana puting beliung, Kadinsos terlihat turun langsung ke lokasi mengingat di beberapa desa yang berada di kecamatan Panimbang cukup banyak yang terdampak. Nuriah mengatakan, monitoring langsung di Kampung soge ini guna memeriksa dan memastikan tidak ada korban jiwa.


"adapun 1 orang korban yang terkena pecahan kaca sudah ditangani pihak puskesmas. Bantuan secara simbolis juga di berikan kepada penyintas  angin puting beliung, Berupa Kasur lipat, Peralatan Dapur, makanan siap saji,  Beras dan sembako. Diantaranya, Beras 50 Kg Karung, Makanan bayi 3 Dus, Kasur 3, Peralatan dapur 2, serta Sembako 50 Paket," tuturnya.


Dan saat ini lanjut Nuriah, para korban untuk sementara mengungsi ke Rumah Keluarganya masing-masing sebelum dibuatkan tenda darurat.


ILA

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !