Satgas TMMD ke-111 Kodim 0321 Rohil Berikan Pelatihan Inovasi Kepada Masyarakat

MenaraToday.Com - Rokan Hilir : 

Selain melaksanakan program fisik, Satgas TMMD ke 111 Kodim 0321 Rokan Hilir (Rohil) juga melaksanakan program pembangunan non fisik. Diantaranya memberikan pelatihan dan penyuluhan kepada masyarakat.

Anggota Gabungan Satgas TTMD (TNI Manunggal Membangun Desa) melaksanakan Penyuluhan Pertanian dalam rangka TMMD ke -111 Kodim 0321/Rohil di Kepenghuluan Suak Temenggung Kecamatan Pekaitan, Kamis (17/6/2021).

Kegiatan penyuluhan tersebut dipimpin Serka Riza A bersama 40 orang masyarakat Kepenghuluan Suak Temenggung.

Danramil 01 Bangko Kapten Inf Tayung mengatakan, penyuluhan tersebut dilaksanakan bersama Dinas Pertanian. Dimana katanya, Dinas pertanian menunjuk PPL wilayah Pekaitan Tomi sebagai nara sumber.

Tomi selaku narasumber menyampaikan kepada para petani yang hadir agar banyak berinovasi dalam menanam  tanaman dan jangan hanya satu tanaman saja.

Tomi memberi contoh bisa mencoba tanaman bawang karena di beberapa tempat di Rohil menanam bawang sudah ada yang berhasil.

"Banyak lagi yang lain yang di sampaikan pak Tomi yang menggugah para petani supaya banyak berinovasi menanam tanaman untuk menambah penghasilan dimasa Pandemi Covid 19 ini,"kata Danramil.

Danramil berharap, dengan penyuluhan yang diberikan dapat menambah pengetahuan para petani dalam mengembangkan pertanian di wilayah tersebut. 

"Dengan inovasi tentunya akan meningkatkan kesejahteraan para petani itu sendiri,"pungkasnya.(Suwarno)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama