Wali Kota Probolinggo Hadiri Dialog Etika dan Budaya Politik Bersama Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat

MenaraToday.Com - Ptobolinggo : 

Wali Kota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin menghadiri pembukaan acara Dialog Etika dan Budaya Politik bersama Tokoh Agama dan Tokoh Masyarakat se kota Probolinggo yang digelar di Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbanglinpol) Jalan Mawar, Probolinggo, Rabu (16/6/2021) siang.

Dalam kegiatan tersebut juga dihadiri Sekda drg. Ninik Ira Wibawati, narasumber dari Banwaslu Samsun Niniloow dan Komisioner KPU Upik Raudhatul Hasanah.

Acara yang dihadiri oleh 50 tokoh agama dan masyarakat ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan kesadaran masyarakat tentang wahana demokrasi dan etika politik berdasarkan Pancasila dan UUD 1945 dalam rangka pelaksanaan pemilu serentak tahun 2024 mendatang.

Pada kesempatan itu, Wali Kota berharap agar tokoh agama dan tokoh masyarakat dapat berperan aktif dalam menjaga kodusifitas dalam pelaksanaan pesta demokrasi. 

"Mari mulai saat ini mempersiapkan diri dengan membentengi diri di wilayah masing-masing dari hal yang tidak diinginkan khususnya jelang, saat dan pasca pesta demokrasi,” katanya.

Ia menambahkan, pada Pemilu serentak secara nasional tahun 2024 jangan sampai terjadi perpecahan yang justru menjadi ancaman membahayakan. 

"Banyak dari pengalaman pemilu kemarin secara nasional ya, sampai bertengkar demi sebuah pilihannya. Maka dari itu, saya berharap tokoh-tokoh yang hadir disini dapat memberikan pemahaman di lingkungan sekitarnya untuk selalu menjaga keamanan dan kenyamanan untuk mempersiapkan pemilu serentak 2024 yang akan datang,” harap wali kota. (Hr Songot)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama