SMA Negeri 1 Banjar Margo Buka Pendaftaran Secara Online

MenaraToday.Com - Tulangbawang : 

Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Banjar Margo Kabupaten Tulang Bawang Provinsi Lampung membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB)  Tahun Ajaran 2021-2022 secara online.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Banjar Margo, Dra. Darma Asmarawati, MM saat ditemui diruang kerjanya, Senin (14/06/2021)

"Pendaftaran Online dibuka pada tanggal 14 hingga 17 Juni dan dapat di akses di https/lampung.siap-ppdb.com dengan jumlah daya tampung siswa yang akan diterima sebanyak 252 siswa dengan jumlah 7 rombel," ucap Darma.

Darma menambahkan, terdapat empat jalur Pendaftaran bagi calon siswa didik baru yaitu jalur zonasi, jalur afirmasi, jalur, perpindahan tugas orang tua, jalur prestasi.

"Kami membuka kesempatan bagi para calon siswa didik baru pada tahun ini, dengan sederet prestasi yang dicapai kami optimis akan mampu mewujudkan generasi muda yang mampu bersaing ketat di era globalisasi," imbuh Darma.

Diakhir penyampaiannya, Darma mengucapkan selamat kepada para siswa didik baru nantinya yang akan diterima di sekolah tersebut.

"Kepada para calon siswa baru yang nantinya akan diterima di sekolah ini, kami ucapkan selamat datang dan lebih giat untuk menuntut ilmu guna tercapainya cita-cita yang mulia, jangan lupa jaga kesehatan dan utamakan protokol kesehatan bagi keselamatan bersama," tutupnya.

Untuk diketahui, Adapun syarat syarat Pendaftaran bagi calon siswa didik baru di SMA Negeri 1 Banjar Margo sebagai berikut.

Telah dinyatakan lulus dan memiliki tjazah/Surat Keterangan Lulus (SKL) dari SMP/MTs /Paket B, berusia setinggi- tingginya 21 tahun pada tanggal 1 Juli 2021, kartu Keluarga, memiliki Kartu Keluarga Sejahtera (KKS)/Kartu Perlindungan Sosial (KPS), Kartu Keluarga Harapan (KKH) / Kartu Indonesia Pintar (KIP) untuk Jalur Afirmasi, surat penugasan dari instansi yang memperkerjakan (untuk jalur perpindahan tugas), bukti Prestasi untuk jalur prestasi, pas foto berwarna ukuran 3 x4 = 2 lembar, surat pernyataan tanggung jawab mutlak dari orang tua.

Dengan catatan, apabila sampai batas waktu yang ditentukan siswa yang dinyatakan diterima tidak mendaftar ulang maka dinyatakan gugur.

Adapun Visi sekolah adalah Unggul Berbudaya, Berkarakter dan Berwawasan Lingkungan dan Misi sekolah :

1. Melaksanakan sistem pembelajaran dan bimbingan yang efektif efisien dan kreatif untuk mencapai keunggulan akademis dan non akademis.

2. Mengembangkan budaya sekolah yang religius melalui kegiatan keagamaan.

3. Mengedepankan pendidikan karakter dengan meningkatkan jiwa nasionalisme yang kuat dan bermartabat.

4. Menerapkan disiplin lingkungan melalui gerakan 7K (Kebersihan, keindahan, kerindangan, keasrian, kerapihan, kenyamanan dan keperdulian.

Berikut prestasi sekolah SMA Negeri 1 Banjar Margo :

Sekolah pertama di Kabupaten Tulang Bawang yang memperoleh Akreditasi A, sekolah Piloting Project kurikulum 2013, SMA model (ditunjuk dari pusat) tahun 2015-2016, SMA rujukan nasional 2016-2018, memiliki Instruktur Nasional (IN) terbanyak di Kabupaten Tulang Bawang, satu-satunya SMA di Tulang Bawang yang memiliki radio komunitas, yaitu Radio Suara Pelajar (RSP) 107,7 FM, penerima penghargaan KPID Radio RSP FM kategori Iklan layanan masyarakat terbaik tingkat provinsi Tahun 2019.

Adapun sederet prestasi siswa sebagai berikut : 

Juara 1 pencak silat nasional open tournament "Lampung Championship Ill 2019", the best speaker pada debat tingkat Provinsi Lampung tahun 2014 (Hadiah: Tour 3 Negara Singapura -

Malaysia - Thailand), juara 1 lomba baris berbaris tingkat provinsi Lampung

dalam rangka HUT Prokimal TNI angkatan laut 2016, juara 1 Dan 2 Taekwondo (medali emas dan perak)

Tingkat nasional piala kapolri tahun 2018, juara I kejuaraan basket tingkat Kabupaten Tulang Bawang pada tahun 2019, meraih banyak juara untuk beberapa mata lomba pada olimpiade olahraga dan festival seni tingkat kabupaten, meraih banyak juara untuk beberapa mata pelajaran pada olimpiade sains tingkat kabupaten. (Helmi)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama