Tak Kunjung Diperbaiki, Warga Cibitung Kepung DPUPR Dan Kantor Bupati Pandeglang

Ratusan massa ketika berdemo didepan kantor DPUPR Pandeglang


Menaratoday.com PANDEGLANG-Masyarakat dari Kecamatan Cibitung, Kabupaten Pandeglang mengepung Kantor Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) serta Kantor Bupati Pandeglang, Senin (22/06/21).

Kedatangan ratusan masyarakat ini menagih janji politik Bupati Pandeglang, Irna Narulita terkait pembangunan infrastruktur, khususnya jalan kewenangan kabupaten yang ada di Kecamatan Cibitung.

Koordinator aksi Rohim Wahyudin menegaskan, bahwa masyarakat di Kecamatan Cibitung sudah lelah menunggu realisasi pembangunan jalan seperti yang dijanjikan Irna saat melakukan kampanye di Pilkada kemarin.

Padahal kata Rohim, saat kampanye kemarin Irna menjanjikan akan memprioritaskan pembangunan jalan di Cibitung apabila angka partisipasi yang memilih dirinya tinggi. Namun hingga saat ini janji tersebut belum kunjung direalisasikan.

“Saya mewakili masyarakat Cibitung sudah geram, padahal diCibitung angka partisipasi sangat tinggi bahkan peringkat kesatu, beliau ketika pemilihan kepala daerah kemarin menjanjikan apabila angka pemilih di Cibitung tinggi maka Cibitung diprioritaskan dari segi pembangunan dan faktanya di Cibitung menempati peringkat kesatu,” tegas Rohim.

Selain menagih janji pembangunan jalan, massa aksi juga menuntut keseteraan di bidang pendidikan, kesehatan dan perekonomian untuk masyarakat Cibitung. Sebab, menurut Rohim, warga di Kecamatan Cibitung saat ini seperti dianak tirikan oleh Pemkab Pandeglang.

Massa melakukan longmarch menuju kantor Bupati Pandeglang


“Maka dari itu ibu Irna harus menepati janji beliau karena janji adalah hutang yang harus di tepati, bukan hanya dari segi pembangunan, kami juha menuntut perbaikan perekonomian, kesehatan dan pendidikan, karena itu sebanding dengan angka pemilih irna-tanto yang ada di Kecamatan Cibitung,” tukasnya.

Oleh sebab itu, lanjut Rohim, massa mendesak DPUPR Pandeglang untuk segera melakukan percepatan, kejelasan dan kepastian pembangunan insfratruktur jalan di wilayah kecamatan Cibitung sebagai bukti keseriusan Pemkab Pandeglang.

"Anggaran tahun sekarang yang harusnya direalisasikan tetapi sampai detik ini tidak ada tanda-tanda akan dimulainya pembangunan.

"Harapan kami masyarakat Cibitung, segera dipastikan percepatan dan kejelasan pembangunan ke wilayah selatan terutama wilayah Cibitung," pesannya.

ILA

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama