196 Warga Cisereheun Cairkan BST 2 Tahap Sekaligus, Sekdes: Kami pastikan Tak ada Potongan

 

Ilustrasi:ila

Menaratoday.com PANDEGLANG, Cigeulis-Kantor desa cisereuheun kecamatan cigeulis digruduk warga, tapi bukan untuk melakukan aksi demo, melainkan untu memenuhi undangan dari PT Pos Indonesia berkaitan dengan pencairan dana bantuan sosial covid-19 yang akan dicairkan. 


Petugas PT Pos Indonesia Cabang Labuan kabupaten pandeglang, banten Adias Airlangga mengatakan, betul hari ini (Jum'at, 30/07/21) memang jadwalnya pencairan dana Bantuan Sosial Tunai (BST) di desa Ciseureuheun, kecamatan Cigeulis.


"Ada sekitar 196 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang pada hari ini mencairkan dana BST nya, dalam proses pencairan kali ini kami tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes) mengingat saat ini masih pandemi," jelasnya.


Aidas menambahkan,  bantuan yang dikucurkan oleh kementrian sosial melalui dinas sosial kabupaten pandeglang sudah sejak 2020 lalu hingga hari ini 30 Juli 2021 digulirkan. Lanjut aidas, pemberian bantuan hari ini diberikan dua tahap sekaligus, yaitu tahap 5 dan 6 di tahun 2021.


"Pembagian Bansos kali ini berbeda dengan pembagian bansos sebelumnya, karena  selain menerima uang tunai sebesar Rp 600.000 (2 tahap),  KPM juga menerima beras seberat 10 kg bagi semua KPM yang patuh prokes.


Terkait hal ini, salah satu warga kampung sukamaju RT 02 RW 07 Desa Ciseureuheun, kecamatan Cigeulis, Utin (30) mengucapkan terima kasih kepada pemerintah, karena sudah memberikan bantuan kepada warga disaat kondisi serba sulit seperti saat ini.


Sementara itu, Sekretaris Desa (Sekdes) Cisereuheun Endi.SPd mengatakan,  pembagian bantuan berjalan lancar dan tertib.


“Kami salurkan bantuannya karna itu haknya, kami pastikan tidak ada potongan apapun dan biaya apapun,” tegasnya. 


ILA


Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama