Akhir Bulan Juni 2021, Kasus Covid-19 Di Cianjur Menigkat

MenaraToday.Com - Cianjur : 

Dalam kurun waktu satu pekan ini terhitung mulai tanggal 21 - 27 Juni 2021, sebanyak 562 warga Cianjur tercatat positif covid-19. Jumlah tersebut merupakan catatan sejarah yang terjadi di bulan Juni. 

Diketahui pada minggu sebelumnya, warga terpapar covid-19 berjumlah 473 orang. Jadi warga terpapar covid-19 di Cianjur sebanyak 6.945 orang. 

Melalui akun instagramnya, Bupati Cianjur H. Herman Suherman, menyampaikan, ini harus menjadi perhatian bersama pemerintah, instansi terkait dan juga seluruh warga masyarakat Cianjur. 

"Untuk itu, saya meminta kepada Desa-desa agar kembali melakukan sosialisasi prokes dengan cara jumling, juga menggerakkan Kadus, RW dan RT diwilayahnya masing-masing serta memaksimalkan vaksinasi yang dilakukan pemerintah," kata Herman. 

Herman juga menyampaikan, gunakan dana 8 persen untuk membantu warganya yang terpapar untuk dirawat di rumah atau tempat isolasi yang disediakan oleh Desa atau Kecamatan. 

"Mengenai anggran bisa menaikan penggunaan dana dengan melakukan musyawarah desa luar biasa dan LPJ diambil dari jumlah pasien yang dirawat di desanya," ucap Herman. 

Herman menyambungkan, dirinya juga menghaturkan terima kasih kepada Jajaran Polres Cianjur, dalam rangka HUT Bhayangkara ke-75. 

"Terlihat pada hari Sabtu (26/06/2021) kemarin, antusias warga Cianjur untuk melaksanakan vaksinasi sangat tinggi, terbukti dari target 11.800 vaksinasi ternyata sampai 13.000 warga yang di vaksin,"terangnya. 

"Bagi warga Cianjur yang ingin mengikuti vaksinasi bisa mendatangi Polsek, puskesmas atau bisa datang langsung ke RS Bhayangkara di Jl Suroso dan akan dilayani oleh tenaga kesehatan disana untuk dilakukan vaksinasi sampai dengan tanggl 1 Juli 2021," tambahnya. (Suproni)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama