Atasi Pengangguran Akibat Pandemi Perisai Banten Inisiasi Bank Sampah

Salah satu Lokasi Bank Sampah Perisai Banten


Menaratoday.com BANTEN, Kota Serang-Bank sampah Perisai Banten jadikan pusat pasar kerja atasi pengangguran. Perisai Banten berupaya mengoptimalkan peran Bank sampah ini guna mengatasi  pengangguran akibat dampak pandemi covid-19 di masyarakat wilayah provinsi Banten


"Kita mempunyai target di Setiap RT bisa membuka Bank sampah perisai banten, supaya masyarakat produktif Dan pintar dalam memilah sampah agar bisa mendapatkan keuntungan. Dan menjadikan lingkungan bersih. Serta peran masyarakat yang pintar dalam mengelola sampah dan berpenghasilan," kata ketua umum Perisai Banten Ki Banteng Wulung. Sabtu (31/07/21).


Ki banteng mengoptimalisasi peran Bank sampah untuk dijadikan prioritas dalam mengurangi pengangguran dan mencoba untuk memberikan pelatihan, modal Dan perlengkapan. Agar masyarakat lebih cermat Dan mudah dalam menjalankan Bank sampah perisai banten, sehingga dapat menghasilkan keuntungan yang dapat membantu keuangan masyarakat 


Ki banteng mengatakan, banyak masyarakat antusias dalam kehadiran Bank sampah perisai banten ini. Karena nantinya, Setiap unit Dan cabang akan memerlukan tenaga kerja. Termasuk memiliki berbagai pelatihan yang memudahkan masyarakat yang ingin membuka bank sampah perisai  mendapatkan pekerjaan yang sesuai bidangnya, sekaligus membantu meningkatkan kemampuan masyarakat  ke depan.


"Maka dari itu banyak yang berharap kepada Bank sampah perisai banten ini, utamanya agar dapat menjadi jembatan bagi masyarakat dan peluang/kesempatan usaha yang ada, dan Alhamdulilah bank sampah ini sudah memiliki 6 cabang yang tersebar di Banten dan bank sampah ini pun berpusat di Kota serang tepatnya di kp domba," ujarnya.


Agar Bank sampah perisai banten  berjalan optimal, lanjut Ki Banteng, diperlukan adanya sinergi dan kolaborasi antar unit yang ada di dalam struktur bank sampah perisai banten. Harapannya dapat memberikan dampak positif pada penyerapan tenaga kerja di Banten.


"Untuk itu, mari kita bersinergi secara berkesinambungan untuk bersama-sama memberikan kontribusi dan partisipasi positif dalam meningkatkan kompetensi masyarakat dalam rangka mewujudkan Indonesia sejahtera, cerdas, inovatif, adaptif dan sebagainya,” paparnya. 


Masih kata Ki Banteng, Bank sampah ini juga diharapkan dapat membantu pemerintah dalam upaya meningkatkan dan mengembangkan sumber pertumbuhan kewirausahaan baru. Semua ini bertujuan untuk menurunkan angka pengangguran.


ILA

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama