Berjalan Kaki Sejauh 2 Km, Kapolres Tanjab Barat Antar Hewan Qurban Ke Warga.

MenaraToday.Com - Tanjab Barat 

Pada perayaan Hari Raya Idul Adha  seluruh umat Muslim sedunia melaksanakan pemotongan hewan Qurban, sebagaimana tertuang dalam surah Al Kausar Ayat 2 yang berbunyi " Maka Laksanakan lah Sholat Karena Tuhanmu dan Ber Qurban lah".

Hal serupa seluruh Jajaran Polda Jambi melaksanakan ibadah mulia tersebut mulai dari Polda Jambi hingga tingkat Polres/Polresta , juga tak ketinggalan Polres Tanjabbar melaksanakan ibadah tersebut .

Namun yang berkesan pada pelaksanaan ibadah Qurban kali ini adalah Kapolres Tanjab Barat AKBP Guntur Saputro menjemput sendiri  hewan qurban dan dibawa menggunakan mobil pick up Mitsubishi L 300, lalu mengantar sapi qurban tersebut dengan berjalan 2 km dengan menempuh berjalan kaki, hal ini beliau sendiri yang membawanya dan diserahkan kepada panitia Qurban desa Sungai Saren dan hewan qurban diterima Ketua RT,  Zamzam

"Disaat Idul Adha ini kita berbagi kebahagiaan kepada warga Melayu Parit 10 Desa Sungai Saren Kecamatan Bram Air Hitam Tanjab Barat Provinsi  Jambi, desa ini sudah 80 tahun tidak tersentuh daging Qurban Maka kami dari Polres Tanjab Barat menyerahkan satu ekor hewan Qurban jenis sapi dengan bobot hampir 200 kg , dan diserahkan kepada warga untuk di Qurbankan" ujar Kapolres.

Dengan diserahkannya hewan qurban ke warga Sungai Saren tampak raut kegembiraan dari wajah mereka , dan mereka mengucapkan terim kasih kepada Polres Tanjab Barat yang telah peduli dan berbagi kebahagiaan di Idul Adha ini. (Arifin)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama