Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Bersama Pemkot Surabaya, TNI AL Koarmada II Siapkan 25 Ribu Vaksin Gratis Untuk Arek Suroboyo

MenaraToday.Com - Surabaya :

Mengedepankan totalitas dan konsistensi, TNI Angkatan Laut terus berupaya membantu pemerintah untuk mencapai target satu juta vaksin setiap hari guna mempercepat penanganan Covid-19 di Indonesia. Seperti serbuan vaksinasi hari ini yang kembali digelar oleh TNI AL melalui Komando Armada II yang bersinergi dengan Pemkot Surabaya di Stadion Gelora Pancasila, Kamis (29/7/2021).

Sebanyak 25.000 dosis vaksin jenis Sinovac tahap I, disiapkan Koarmada II bersama jajaran kotama TNI AL lainnya. Vaksin tersebut dibagikan selama dua hari yakni tanggal 29 -30 Juli 2021 ,sehingga per hari sebanyak 12.500 orang dapat tervaksin. Sementara Pemkot Surabaya memfasilitasi Stadion Gelora Pancasila sebagai lokasi vaksinasi massal, juga pengerahan masyarakat utamanya bagi mereka yang belum melaksanakan vaksin dan berdomisili di Kecamatan Dukuh Pakis, Kecamatan Wonokromo, dan Kecamatan Sawahan. Untuk kelancaran vaksinasi, dilibatkan 406 tenaga kesehatan yang terdiri dari 106 tenaga kesehatan TNI Angkatan Laut dan sekitar 300 nakes dari Dinkes Surabaya.

Sebelum pukul 06.00 Wib antrian masyarakat yang mau mengikuti vaksin terlihat sudah memanjang di pintu gerbang stadion. Mereka rela datang lebih awal agar kebagian vaksin.Hal ini disikapi dengan kesigapan petugas yang segera mengatur dan mengarahkan warga dari sejak mendaftar hingga entry data setelah di vaksin agar tidak terlalu lama menunggu. Demi kenyamanan, panitia telah menyiapkan dua tenda besar sebagai tempat vaksinasi. Disamping itu petugas mulai dari kesehatan,keamanan, hingga kebersihan banyak disiagakan agar serbuan vaksinasi berjalan lancar. Di lokasi juga telah disiapkan booth yang bisa digunakan warga untuk berfoto usai vaksin.

Panglima Koarmada II Laksda TNI Dr.Iwan Isnurwanto, S.H.,M.A.P.,M.Tr.(Han) yang meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi massal bersama Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa  beserta Forkopimda Jatim dan Walikota Surabaya Eri Cahyadi, berharap vaksinasi massal bagi warga Surabaya yang sama sekali belum menerima vaksin dosis pertama ini dapat mempercepat tercapainya herd immunity atau kekebalan kelompok sebagai upaya melawan virus Covid-19 bersama-sama. 

Laksda Iwan juga meminta supaya warga tidak percaya dengan adanya isu yang menyebutkan bahwa vaksin itu membawa hal-hal yang tidak baik, vaksin itu tidak halal, dan menyebabkan kematian. Itu semua berasal dari orang yang tidak suka dengan adanya vaksin ini, sehingga dia meminta untuk tidak mempercayai isu tersebut.

Karenanya secara khusus Koarmada II telah melaksanakan serbuan vaksinasi kepada masyarakat maritim di Pulau Sapeken, Lamongan, dan saat ini di Pulau Bawean. “ Intinya kami hanya melaksanakan perintah Bapak Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, S.E.,M.M. untuk membantu pemerintah mewujudkan target satu juta vaksin sehari, dengan bersinergi bersama pemerintah daerah setempat melaksanakan serbuan vaksinasi massal, “ ujar Laksda Iwan.

Pada kesempatan itu, Laksda Iwan juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi, yang telah mengizinkan untuk menggunakan fasilitas Gelora Pancasila dan Lapangan Thor. Tanpa dukungan dari Wali Kota Eri dan dukungan dari Dinkes, mustahil serbuan vaksinasi ini bisa dilakukan. 

Sementara itu, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi pun menyampaikan terima kasih banyak kepada Pangkoarmada II mewakili pribadi dan mewakili warga Kota Surabaya. Sebab, sudah bersedia memberikan vaksin Covid-19 kepada warga Kota Surabaya. Sekaligus memperkenalkan salah satu fasilitas olah raga milik pemkot yakni  Lapangan Thor untuk Sepak Bola dan juga Athletik. (Fadil/Rls)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !