Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Bupati Meminta ATR/BPN Simalungun Melakukan Percepatan Program PTSL

Menaratoday.com, Simalungun:

Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga,SH meminta ATR/BPN untuk melakukan percepatan program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (STPL) untuk dapat mencegahan terjadinya penyimpangan maupun perselisihan dimasyarakat terkait tanah, juga dapat mendata luas aset Nagori maupun Daerah Kabupaten Simalungun.

Radiapoh Hasiholan Sinaga mendukung program Pemerintah Pusat untuk pendataan dan penerbitan sertifikat tanah untuk masyarakat.

Pada (3/5/2021), Bupati Simalungun turut menghadirkan ATR/BPN untuk menjelaskan bagaimana tahapan dalam melaksanakan program PTSL pada seluruh Pangulu di Kabupaten Simalungun saat Rapat di Harungguan Djabanten Damanik, Kantor Bupati Simalungun.

Saat ini ATR/BPN melaksanakan program tersebut dengan turun ke Nagori-Nagori untuk melakukan pengukuran dan pemetaan tanah masyarakat, Tempat Ibadah maupun aset Nagori dan Daerah Kabupaten Simalungun.

Salah satunya dalam pantauan Menaratoday.com, Pegawai ATR/BPN bersama Tim pengukur melaksanakan tugas di Nagori Marihat Bukit, Kecamatan Gunung Malela, Pada (6/7/2021).

Di Nagori Marihat Bukit pegawai ATR/BPN Simalungun diterima oleh Pangulu (Syahrul Ginting/red) dan beberapa Gamot atau Kepala Dusun. Dan rencana kerja untuk Nagori Marihat Bukit akan dilaksanakan sekitar 3 Minggu dan diminta para Gamot mendampingi pengukuran semua tanah di wilayah tersebut mulai dari Tanah warga, Tanah wakaf, tempat ibadah, aset Nagori dan aset pemerintah Kabupaten Simalungun.

Kegiatan tersebut sangat di apresiasi Pangul Marihat Bukit, Syahrul Ginting dimana dapat membantu masyarakat dan juga untuk pemetaan wilayah sangat memudahkan. Dan berharap program tersebut dapat berjalan dengan baik.

"Kami sebagai pemerintah Nagori sangat apresiasi dan siap membantu program ATR/BPN untuk melakukan pengukuran dan pemetaan diwilayah Nagori Marihat Bukit. Program ini sangat bagus dan akan membantu masyarakat, sehingga meminamalisir juga perselisihan pada masyarakat terkait tanah. Semoga semuanya berjalan dengan baik" Ujar Syahrul Ginting. (R1/red)


Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !