Dalam Rangka Pemberlakuan PPKM, Polres Asahan Bersama TNI dan Satpol PP Lakukan Patroli Skala Besar

MenaraToday.Com - Asahan : 

Dalam rangka Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM), skala besar, Kepolisian Resor Asahan menggelar Patroli Skala Besar di Wilayah Hukumnya, Jumat (23/7/2021) sekira pukul 21.00 Wib.

Kapolres Asahan, AKBP Putu Yudha Prawira melalui Kabag Ops Kompol RD Firman memyebutkan bahwa patroli skala besar tersebut dilakukan oleh 44 petugas gabungan dari TNI/Polri dan Satpol PP Asahan.

"Pelaksanaan patroli ini kita laksanakan sesuai dengan instruksi Telegram Kapolri agar seluruh jajaran Kepolisian melakukan Patroli Skala Besar di masa PPKM darurat saat ini. Hal ini dilakukan karena perkembangan situasi Kamtibmas dan penyebaran Covid 19 di Indonesia sampai saat ini terus menunjukkan peningkatan yang signifikan. Oleh karena itu, perlu dilakukan pengendalian penyebarannya dengan memperketat pelaksanaan PPKM. Salah satu caranya yakni melalui pendisiplinan masyarakat terhadap prokes. Pelaksanaan Patroli Skala Besar malam ini dengan melaksanakan operasi yustisi dan pemberian bakti sosial dengan memberikan beras dan juga paket sembako kepada 70 masyarakat  yang terdampak  covid-19. Kegiatan ini merupakan salah satu bentuk sinergitas tiga pilar yaitu TNI & Polri dan Pemerintah Daerah dalam penanganan PPKM Darurat,” ujar pria berpangkat satu melati ini.

Lebih lanjut Kompol Firman menyrbutkan Patroli dan operasi yustisi skala besar itu diharapkan dapat meningkatkan disiplin warga agar tetap mematuhi protokol kesehatan di tengah PPKM Darurat level 4, dengan rajin mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, selalu menggunakan masker, menjaga jarak, mengurangi mobilitas dan menghindari kerumunan.

 "Semoga kegiatan inj dapat bermanfaat dan masyarakat dapat patuh untuk tetap di rumah khususnya di atas jam 21.00 Wib, dan selalu berdoa bersama keluarga semoga corona cepat selesai dan dapat melaksanakan aktivitas kembali" ujarnya mengakhiri.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama