Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Danyon 126/KC Hadiri Rakercab dan Diklatcab HIPMI.



MenaraToday.Com - Labura : 

Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) Kabupaten Labuhanbatu Utara melaksanakan pendidikan dan pelatihan cabang (Diklatcab) dan rapat kerja cabang (Rakercab) yang berlangsung di Ruang VIP room cafe resto bonapettit jln.lintas sukarame, Aek kanopan Timur, Labura yang sebelumnya sudah dibuka secara langsung oleh bupati Labura Hendriyanto Sitorus, SE, MM, pada sabtu (17/7/2021) siang.

Adapun materi diklat dalam Rakercab kali ini meliputi 3 topik tentang ekonomi perbankan, kebangsaan (bela negara), kehipmian, seluruh pengurus hipmi yang tergabung dari 2 kabupaten ini sangat antusias mendengarkan pemaparan dari  narasumber.

Pada kegiatan pendidikan dan pelatihan pengurus cabang HIPMI Kabupaten Labura dan Labuhanbatu, Danyon 126/KC, Letkol.Inf Dwi Widodo memberikan materi wawasan Kebangsaan serta bela negara. 

Dalam penyampaian materinya Letkol.inf Dwi Widodo mengatakan, Para pengusaha muda perlu dibekali jiwa nasionalisme dan wawasan kebangsaan sejak dini, kehadirannya di tengah- tengah HIPMI untuk mengoptimalkan karakter kebangsaan para peserta.

Wawasaan kebangsaan adalah jiwa bangsa Indonesia dan menjadi pendorong tercapainya cita-cita bangsa.

"Di dalam wawasan kebangsaan, terkandung butir-butir yang menjiwai dan memaknai wawasan kebangsaan yaitu, rasa kebangsaan, paham kebangsaan, dan semangat kebangsaan".ujar Danyon

Dikatakannya, sebagai pemuda kita harus bisa menjadi garda terdepan dalam hal bela negara, banyak hal yang bisa kita terapkan untuk mengambil peran itu, seperti belajar dan menuntut ilmu setinggi langit kemudian bekerja keras dan cerdas serta mengabdikan diri untuk negara, kerja tidak cukup hanya keras tapi harus cerdas. 

Terakhir Danyon berpesan, semoga materi bela negara yang dipaparkan bisa menjadi pedoman bagi pemuda dan kalangan millenial, karena kita tau saat ini masalah bela negara sangat mengkhawatirkan, apalagi dengan maraknya medsos yang sedikit banyak bisa menggerus sikap dan mental jika kaum milenial tidak bijak dan cerdas menggunakannya, mari kita dukung program pemerintah dengan segala kearifan lokal di kabupaten masing-masing. 

Tetap melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang baik, patuhi prokes dimasa pandemi serta meminta perlindungan kepada Tuhan Yang Maha Esa.tutup nya.(greg)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !