Demi Dapatkan Vaksin, Ribuan Warga Jatim Serbu Puspenerbal TNI AL

MenaraToday.Com - Sidoarjo : 

Ribuan warga Jawa Timur sangat antusias mengikuti gebyar serbuan vaksinasi massal yang digelar Pusat Penerbangan TNI Angkatan Laut (Puspenerbal) di Bandar Udara Terminal 2 Sidoarjo, Kamis (22/7/2021).

Pada serbuan vaksin kali ini, Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., meninjau lansung pelaksanaan serbuan vaksin masyarakat maritim bertempat di Bandara International T2 Juanda, Sidoarjo, Jawa Timur yang dilaksanakan oleh Rumah Sakit Angkatan Laut (Rumkital) dr. Soekantyo Jahja Lanudal, Pusat Penerbangan Angkatan Laut (Puspenerbal) Juanda.

Satgas Serbuan Vaksin lingkungan Puspenerbal sebagai pelaksana sebanyak 50 tenaga kesehatan (Nakes) dari Rumkital dr Soekantyo Jahja  Lanudal Juanda Puspenerbal yang juga melibatkan vaksinator dari FKPPI Jawa Timur dan Stikes Hang Tuah Surabaya serta relawan lainnya sebagai personel operator komputer membantu pendaftaran, input data sekaligus regristrasi, dan pencetakan sertifikat Vaksin.

Vaksinasi ini menargetkan sebanyak sebanyak 1500 orang setiap harinya yang ditujukan kepada prajurit TNI AL, ASN, Tenaga Kesehatan, Keluarga Besar TNI AL, Tenaga Pendidik, Pelayan Publik, Tokoh Agama dan Masyarakat umum dengan menggunakan vaksin Sinovac dan Astrazeneca. Sejak pelaksanaan Vaksin mulai tanggal 28 Juni hingga 22 Juli 2021 (selama 24 hari) telah divaksin sebanyak 10.073 orang masyarakat sekitar Juanda.

Pada pelaksanaan Vaksinasi,  peserta vaksin terlihat antre dan menetapkan prokes dan mengikuti arahan dari petugas panitia dengan duduk dikursi yang telah disediakan.  

Kegiatan serbuan vaksin maritim ini bertujuan untuk membantu pemerintah mencegah penyebaran Covid-19 dengan melaksanakan vaksin Covid-19 secara massal dengan target 1 juta sehari. TNI AL Totalitas dalam memerangi Covid-19 diwujudkan dengan mengerahkan seluruh Sumber Daya Manusia dan peralatan yang memungkinkan untuk membantu mencegah penyebaran Covid-19 hingga ke pulau-pulau terpencil dan terluar.

Kasal dalam kegiatan ini didampingi Komandan Puspenerbal Laksamana Muda TNI Edwin, S.H., M. Han., Para Asisten Kasal, para Pangkotama TNI AL Wilayah Surabaya, Kepala Dinas Jajaran Mabesal dan pejabat lainnya. (Fadil/Rls)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama