Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Desa Sumber Makmur Ikuti Lomba UP2K Tingkat Kabupaten

MenaraToday.Com - Batu Bara :  

Dalam rangka mendongkrak perekonomian masyarakat di masa pandemi covid-19 ini, PKK (Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga) Kabupaten Batu Bara menggelar perlombaan UP2K (Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga). Kamis (15/7/2021).

Dalam perlombaan tersebut masing-masing desa di Kabupaten Batu Bara memamerkan produk-produk UMKM yang berjalan di Desanya.

Seperti misalnya Desa Sumber Makmur, Kecamatan Lima Puluh, Kabupaten Batu Bara, yang banyak memamerkan produk UMKMnya dan buah-buahan dari desa yang siap dipasarkan.

Pada kegiatan itu Desa Sumber Makmur tampak menyajikan keripik ubi, keripik pisang, kelanting, pisang sale, keripik ubi sambal, buah rambutan, dan buah durian.

Kepala Desa Sumber Makmur Aprianto mengatakan optimisnya untuk menang dalam perlombaan tersebut.

"Hari ini kami mengikuti perlombaan UP2K, dan hari ini juga nantinya tim PKK dari Kabupaten dan Kecamatan akan turun untuk menilai. Disini kami menyajikan berbagai macam olahan rumah tangga seperti keripik ubi, keripik pisang, dan pisang sale. Selain itu kami juga memamerkan buah-buahan yang bersumber dari dalam desa kami, seperti misalnya buah durian dan rambutan. Kedua buah ini sengaja kami pamerkan karena memang hampir setiap rumah di Desa kami memiliki pohon rambutan dan durian," jelasnya.

Aprianto juga mengatakan bahwa salah satu program yang akan diterapkannya dalam meningkatkan perekonomian warganya yaitu mengajak masyarakat untuk bercocok tanam.

"Kami juga sengaja mengajak warga kami untuk memperbanyak tanaman buah durian agar kedepannya para agen-agen durian membidik desa kami untuk mencari durian. Karena menurut saya buah durian ini termasuk banyak diminati oleh masyarakat meskipun harganya lumayan tinggi. Jadi dari sinilah nntinya kita harapkan mampu mendongkrak perekonomian warga kami," ujarnya. (Dwi)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !