Di Harlah KNPI Ke 48 Para Pemuda/i Harus Mampu Menjadi Panutan Dalam Hal Penerapan Prokes

 

Acara potong tumpeng di Kantor Sekertariat DPD KNPI Banten, Jum'at (23/07/21).

Menaratoday.com BANTEN, Serang-Dalam rangka memperingati hari jadi ke-48 tahun. Organisasi Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Banten merayakan Hari Ulang Tahun KNPI yang ke-48. Jum'at (23/07/21).


Kegiatan yang mengusung tema "Era Banten Muda Banten Bersatu Melawan Covid-19"  yang dilaksanakan di Kantor Sekertariat DPD KNPI Banten, Kota Serang, Provinsi Banten.


Dalam kesempatan ini, Ketua DPD KNPI Banten Ali Hanafiah berharap dengan pemuda di Indonesia khususnya para pemuda di Banten bisa semakin jaya dan semakin maju.


"Saya harap kepada pemuda Banten, buatlah bangsa ini mengenang kiprah para pemuda, sebab bangsa yang besar tidak akan pernah lupa akan sejarah bangsanya sendiri," ucap Ali Hanafiah.


Sementara itu, Tokoh Pemuda Banten BG

Daos menceritakan, bahwa KNPI dilahirkan pada hari Senin 23 Juli 1973 yang di prakarsai dan di pelopori oleh kelompok Cipayung salah satunya adalah HMI dan GMNI.


Menurutnya, momentum ini adalah salah satu sejarah khususnya para pemuda dan pemudi yang sangat penting untuk bersatunya pemuda pemudi yang ada di provinsi Banten.


"Dengan milad KNPI ke-48 ini, sudah saatnya pemuda dan pemudi di Banten harus melaksanakan musda bersama baik di tingkat Kabupaten/Kota dan provinsi," ucap BG Daos


Selain tu, Ia juga mengajak para pemuda untuk terus menjadi garda terdepan dalam menghadapi PPKM darurat ditengah pandemi wabah covid-19 yang sampai belum berakhir ini. Dengan selalu memberikan teladan kepada masyarakat untuk mencegah penyebaran covid-19, dengan selalu menggunankan masker, selalu jaga jarak, rajin cuci tangan dan menghindari keramaian.


"Kita sebagai warga masyarakat Banten tetap  menjalani prokes harus mencuci tangan memakai masker dan kita berdoa bersama, agar covid 19 ini harus segera dan secepat mungkin sirna di negara Indonesia khususnya di Banten ini," harap BG Daos



ILA

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama