Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Dinas PUPR Karawang Keruk Sungai di Desa Kutakarya

MenaraToday.Com - Karawang : 

Normalisasi saluran irigasi di wilayah desa kutakarya kecamatan kutawaluya kabupaten karawang dilaksanakan.

Kades H. Hendri saat ditemui oleh awak media menyampaikan pengerukan sungai di wilayah Desa Kutakarya sangat diperlukan. karena endapan tanah dan lumpur  di Kutakarya sudah mulai dangkal dengan pengerukan ini Semoga bisa memperlancar aliran air sungai dan menjaga rawannya banjir.

Hendri pun mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Kabupaten Karawang Dinas Pekerjaan Umum Dan Penataan Ruang (PUPR)

Di tempat yang sama Kasi Pelayanan Cokro Widarno mengapresiasi kepada Pemerintah Kabupaten serta menyampaikan kepada pihaknya. 

"Pengerukan kali biasanya dilakukan pada kali-kali yang tertumpuk sampah-sampah atau tanah yang ada dipinggir kali tergerus oleh air sungai. tentunya tujuannya ialah untuk memperlancar aliran sungai dan untuk mengurai bau busuk dari sampah yang menumpuk" ujarnya.

Cokro pun sama Mengucapkan ucapan terimakasih kepada Pemerintah Karawang dengan normalisasi sungai di Kutakarya 

Di waktu yang terpisah Ketua LPM Udung Sujana membeberkan Sedimentasi adalah proses mengendapnya sebuah material organik dari dasar perairan karena terbawa air dari sungai tersebut.

" Wilayah yang sering terjadi sedimentasi yaitu sungai dan danau, karena alirannya kecil dan terus mengalir berbeda dengan laut dalam dan luas dengan ada nya normalisasi di kutakarya LPM akan selalu hadir di setiap program untuk masyatakat salah satunya pengerukan irigasi ini." Ujar Udung Sujana

Perwakilan dari Karang Taruna Kutakarya Jaya dusun 02  saat di pintai keterangan terkait pengerukan sungai menyampaikan bahwa Karang Taruna Kutakarya Jaya akan selalu siap membantu program-program Pemerintah Desa dari berbagai sektor demi kemajuan Desa Kutakarya ke depan lebih baik.

Di tempat terpisah mandor /pemborong proyek normalisasi yang akrab disapa  Bang Otoy menyampaikan melalui komunikasi WhatsApp terkait pengerukan sungai di kutakarya .

"Tujuannya untuk memperlancar aliran air sehingga memudahkan untuk para petani khusus nya dalam mengairi pesawahan nya, harapan nya semoga dengan di laksanakan nya pengerukan ini dapat memberi manfaat bagi masyarakat khususnya dalam kebutuhan air" Pungkas Otoy (Asep Didi)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !