Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

DPRD Gelar Reses, Warga Cigeulis Harap Pemkab Segera Perbaiki Jalan Kabupaten

DPRD dapil IV gelar reses dikecamatan Cigeulis, Kamis (08/07/21)


PANDEGLANG-Aggota Komisi IV Dewan Perwakilan Daerah (DPRD) Kabupaten Pandeglang dengan Daerah Pemilihan (Dapil IV) yang meliputi Kecamatan Panimbang, Sobang, Cigeulis, Cibaliung, Cibitung, Cimanggu dan Kecamatan sumur, dari Fraksi Partai Demokrat H. Rain Fahrudin, menggelar reses ditengah situasi Pandemi Covid 19. 

Dalam resesnya, H. Rain menampung keluhan dan usulan  masyarakat  Pandeglang selatan. Kegiatan Reses kali ini dilaksanakan di kediaman ketua BPD yang terletak di Kp. Cangkore Desa Ciseureuheun kecamatan Cigeulis kabupaten Pandeglang, provinsi Banten. Kamis (08/07/21).


Rain mengatakan, Jadwal reses sudah dimulai sejak tanggal 5 Juli 2021 hingga 08 Juli 2021, dalam menjalankan resesnya Rain tetap mentaati instruksi pemerintah, yakni menerapkan protokol kesehatan (Prokes) Covid 19. 


"Reses kali ini kebetulan dilakukan ditengah Penerapan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Mikro, Jadi kita harus mematuhi prokes, dan kami dari DPRD juga tetap harus menjalankan kegiatan ini, demi menampung aspirasi masyarakat," tuturnya.


Kata Rain, Agenda reses hari ini didesa dipusatkan didesa ciseureuheun Kecamatan Cigeulis, masyarakat bisa menyampaikan usulan atau beraudiensi dengan para Kader Partai, Simpatisan Partai sesuai dengan dapil, Semua usulan akan ditampung dan kemudian dirapatkan di komisi dan fraksi dimana nanti akan digodog dalam Paripurna.


"Mayoritas masyarakat di wilayah Pandeglang selatan hingga saat ini masih mengeluhkan tentang buruknya akses Jalan milik 1Kabupaten yang masih tertinggal, yang belum mengalami peningkatan jalan, dan berharap untuk secepatnya diusulkan," tandasnya.


Untuk itu, Rain berkomitmen  meningkatkan perekonomian masyarakat Pandeglang selatan akan memberikan yang terbaik, agar kelak bisa dijadikan kebanggaan masyarakat Pandeglang selatan.


"Saya rasa SDA dan SDM di selatan sangat potensial untuk di gali, yang pasti Kami akan berusaha membuat bangga masyarakat Pandeglang," ungkapnya 


Sementara itu, Arsan selaku ketua BPD Desa Ciseureuheun memaparkan keluh kesah masyarakat, mengingat bahwa Desa Ciseureuheun dari awal sebagai Desa induk saat ini hanya slogan saja, karena hingga saat ini masih masuk dalam daftar Desa Tertinggal.


Lanjut Arasan, yang menjadi keinginan warga, yaitu soal infrastruktur terutama jalan milik pemerintah kabupaten Pandeglang yang hingga saat ini masih rusak dan belum diperbaiki. 

"Kondisi jalan disini sangat memprihatinkan, tak hanya itu masih banyak persoalan lainnya, misalnya dalam  bidang Pertanian, yang mana Wilayah Cisereuheun memiliki lahan sangat luas, yaitu sekitar 800 hektare lahan basah, namun yang terkelola baru 50 persen," ungkapnya.


Arsan berharap, Pemerintah Kabupaten Pandeglang dapat memprioritaskan pembangunan dipandeglang selatan, khususnya Desa Ciseureuhen Kecamatan Cigeulis.


ILA

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !