Gandeng Pihak Puskesmas, Rutan Kelas II B Putussibau Gelar Vaksinasi Covid 19

MenaraToday.com - Kapuas Hulu :

Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Putussibau bekerja sama dengan Puskesmas Putussibau Selatan menggelar pelaksanaan vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan di Aula Rutan setempat. Rabu (7/7/2021).

Kepala Rutan Rio.M. Sitorus mengatakan kegiatan vaksinasi bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP), sebagai upaya antisipasi penyebaran virus corona serta untuk melindungi Warga Binaan Pemasyarakatan terpapar Covid-19. 

"Sebelumnya pihak rutan telah memberikan data Warga Binaan Pemasyarakatan kepada Puskesmas untuk dilakukan vaksinasi tahap pertama, "terang Rio.

Dijelaskan Dia, sekitar pukul 08.00 tim dari Puskesmas yang dipimpin langsung oleh Kepala Puskesmas  dr. Olfah Dasmiati mendatangi Rutan.

"WBP kemudian diregistrasi dan dilakukan skrinning, sehingga didapati 62 orang WBP yang mendapatkan vaksin pada hari ini, "ujar Rio

Untuk itu, kata Rio mengucapakan terima kasih kepada Dinas Kesehatan dan Puskesmas Putussibau Selatan atas perhatiannya sehingga warga binaan pemasyarakatan walaupun sedang menjalani pidana didalam rutan tetap di berikan pelayanan kesehatan yang terbaik. (Bayu)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama