Hari Ini, 18 Warga Toba Terpapar Covid 19, 3 Meninggal Dunia dan 3 Sembuh

MenaraToday.Com  - Toba :

Warga terinfeksi virus Corona di Kabupaten Toba Provinsi Sumatera Utara kembali melonjak tinggi. Berdasarkan update Satgas COVID-19 per 21 Juli 2021  menyebut, 18 pasien terinfeksi baru bertambah, bahkan 3 pasien dinyatakan meninggal, sementara pasien sembuh hanya 3 orang saja.

Hal ini diungkapkan  Jubir Satgas Covid 19 Kabupaten Toba,  Lalo Hartono Simanjuntak Rabu (21/7/2021)

"Kita harus terus mewaspadai lonjakan sebaran Corona dengan selalu displin mematuhi protokol kesehatan dan menaati Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM)" kata Lalo.

Berdasarkan update hari ini, jumlah pasien dalam perawatan saat ini menjadi 440 pasien, sementara pasien sudah sembuh sebanyak 806 orang dan kasus meninggal menjadi 52 kasus dengan total keseluruhan kasus Corona semenjak merebak sebanyak 1.298 kasus, disamping itu juga terdapat warga yang kontak erat dengan pasien yang terkonfirmasi sebanyak 949 orang.

"Ke 18 pasien terkonfirmasi baru hari ini, berasal dari Kecamatan Balige 10  pasien, sementara dari 8 kecamatan yakni Kecamatan Bonatua Lunasi, Porsea, Uluan, Sigumpar, Laguboti, Siantar Narumonda, Silaen dan Habinsaran, masing-masing 1 pasien. Sementara itu, ke 3 pasien yang telah sembuh hari ini berasal dari Kecamatan Balige 2 pasien dan dari Kecamatan Silaen 1 pasien. Untuk kasus pasien meninggal juga dinyatakan 3 pasien, masing-masing dari Kecamatan Porsea, Balige dan Laguboti, sebanyak 1 pasien" papar Lalo Hartono.

Dengan kondisi sebaran Corona Toba yang saat ini terus menaik, Satgas Covid-19 Toba kembali mengimbau masyarakat untuk tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan dengan selalu menerapkan kebiasaan memakai masker, menjaga jarak kontak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilisasi, seraya menaati Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM). (J Tambunan)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama