Kadis Kominfo Cari Pelaku Pemasang Spanduk 'Bupati Simalungun Hilang'

MenaraToday.Com - Simalungun : 

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Simalungun, Wasin Sinaga SPd MH menyesalkan tindakan orang tidak bertanggungjawab yang memasang spanduk bertuliskan “Bupati Simalungun Hilang” di lokasi Raya Square, Pamatang Raya, Rabu (07/07/2021). Kemarin

“Terhadap pemasangan spanduk tersebut, kita akan lakukan upaya mencari tahu, siapa atau pihak mana yang melakukan pemasangan spanduk tersebut. Terhadap hal seperti ini, kita tidak akan membiarkannya,” kata Wasin Sinaga Pamatang Raya, Kamis, 08/07/2021.

Wasin Sinaga menyampaikan, bahwa Bupati Kabupaten Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga SH bersama Wakil Bupati, H Zonny Waldi SSos MM sejak dilantik hingga saat ini tetap melakukan aktifitas, dengan komitmen pada visi-misi serta program unggulan membangun Simalungun menuju lebih maju, lebih baik dan rakyatnya sejahtera.

“Dengan program gerakan marharoan bolon membangun Simalungun, yang semakin merakyat itu, adalah bentuk komitmen Bupati tetap hadir di tengah-tengah masyarakat Simalungun,” kata Wasin Sinaga.

Disampaikan Wasin Sinaga, bahwa Bupati Simalungun, dalam berbagai kegiatan baik di hadapan ASN mau pun masyarakat, senantiasa menyampaikan, bahwa pembangunan Simalungun ke depan adalah bentuk karya bersama seluruh elemen yang ada. 

“Bupati senantiasa menyampaikan pesan, agar semua elemen mau pun mitra kelembagaan, saling bergandengan tangan membangun Simalungun. Jika ada yang perlu disampaikan, sejauh itu untuk kemajuan Simalungun mau pun kritik yang tujuannya membangun, Bupati terbuka untuk berdialog,” kata Wasin Sinaga.

Wasin Sinaga mengatakan, pemasangan spanduk tersebut merupakan sikap tidak terpuji dan sudah tidak zamannya lagi.“Bupati sangat terbuka untuk berdialog dengan siapa pun. Tidak perlu melakukan cara-cara yang tidak terpuji dan tidak terdidik,” katanya.

Langsung Dibuka

Kasat Pol PP Kabupaten Simalungun, Simson Tambunan mengatakan, bahwa pukul 19.00 WIB, Rabu malam 07/07/2021, menerima laporan dari salah seorang staf yang menyampaikan bahwa ada terpasang spanduk bertuliskan “Bupati Simalungun Hilang”.

“Mendapatkan informasi tersebut, saya segera meminta anggota untuk segera melakukan pencopotan spanduk. Tidak berapa lama berselang setelah menerima informasi, spanduk langsung kita turunkan dan dibawa ke kantor,” kata Simson melalui telepon selulernya, Kamis (8/7/2021).

Menurut Simson Tambunan, spanduk yang dipasang orang tidak bertanggungjawab itu, dilakukan dalam suasana Raya Square masih terang. Artinya tidak dipasang di waktu malam hari atau di kesunyian aktifitas masyarakat di kawasan itu.

“Kita pun tahunya pukul 19.00 WIB, jadi diperkirakan oknum tersebut memasang spanduk sore hari,” kata Simson Tambunan yang menjelaskan bahwa masalah tersebut sudah dilaporkan kepada Bupati Simalungun. (RG)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama