Kalapas Kelas II B Sidimpuan Lepas Ratusan Pcs PHC


 Menaratoday.com - Sidimpuan

Kalapas Kls IIB Padangsidimpuan Indra Kesuma yang didampingi Komisaris UD Yahya Kreatif Misnan bersama staf Lapas Kls IIB Padangsidimpuan resmi lepas ratusan Pcs Pas Hebel Cor ( PHC ) untuk memenuhi permintaaan masyarakat , Kamis ( 01/7 ) jam 13.000 Wib.

Pantauan Menaratoday, Pelepasan Pas Hebel Cor ini dilaksanakan di depan pos jaga pintu gerbang Lapas Kls IIB Padangsidimpuan.

Kalapas Kls IIB Padangsidimpuan Indra Kesuma kepada Menaratoday.com mengatakan, Keberhasilan Lapas Kls IIB Padangsidimpuan produksi sampai memasarkan Pas Hebel Cor ini kepada masyarakat merupakan hasil pemikiran dari rekan kerja saudara Misnan selaku Komisaris UD Yahya Kreatif.



"Pemikiran dan gagasan untuk memproduksi Pas Hebel Cor datangnya dari rekan kerja kita Misnan yang merupakan Komisaris perusahaan UD Yahya Kreatif. Gagasan dan pemikiran dilaksanakan saat saya masih menjabat Kalapas di Panyabungan, Setelah dilaksanakan di Lapas Panyabungan sampai menghasilkan 600 Pcs akhirnya saya pindah dan dipercayakan sebagai Kalapas Kls IIB Padangsidimpuan. Setelah menjabat Kalapas Kls IIB Padangsidimpuan akhirnya gagasan dan pemikiran untuk melanjutkan produksi Pas Hebel Cor ini berlanjut sampai akhirnya membuat hak paten atas temuan produksi Pas Hebel Cor ini,"Ungkap Indra Kesuma.



Lanjut Indra, Keberhasilan produksi Pas Hebel Cor ini juga berkat kekompakan kita khususnya di internal Lapas Kls IIB baik sesama pegawai begitu juga dengan warga binaan Lapas Kls IIB Padangsidimpuan.



Selaku Kalapas Kls IIB Padangsidimpuan Indra Kesuma juga menjelaskan kepada warga binaan kita berikan pembinaan pribadi dan juga pembinaan mandiri. Kalau pembinaan pribadi seperti keagamaan, pramuka dan Pas Hebel Cor ini merupakan salah satu pembinaan mandiri kepada warga binaan kita di Lapas Kls IIB Padangsidimpuan ini, Jelas Indra Kesuma.



Kepada Menaratoday.com Kalapas Kls IIB Padangsidimpuan Indra Kesuma juga menyampaikan bahwa Lapas Kls IIB Padangsidimpuan bersama rekan kerja UD Yahya Kreatif berkomitmen untuk jadikan Lapas Kls IIB Padangsidimpuan menjadi Lapas Produksi yang ditandai dengan adanya tugu Pas Hebel Cor dan Lapas Kls IIB Padangsidimpuan supaya dijadikan pusat tempat pelatihan Pas Hebel Cor untuk Warga Binaan, Tutup Indra Kesuma.



Ditempat yang sama Misnan Selaku Komisaris UD Yahya Kreatif mengucapkan terimakasih kepada Kalapas Kls IIB Padangsidimpuan Bapak Indra Kesuma yang telah memberikan fasilitas dan tenaga kerja untuk produksi Pas Hebel Cor. Selanjutnya Misnan juga menjelaskan dengan adanya produksi Pas Hebel Cor di Lapas Kls IIB ini selain untuk memberikan pembinaan kemandirian kepada warga binaan jelasnya juga membantu ekonomi para warga binaan di Lapas Kls IIB Padangsidimpuan, Seperti pekerja pemecah batu dengan Rp 1500,00/ kaleng, Pekerja mencetak Pas Hebel Cor Rp 2500,00/Pcs, Pekerja untuk Melansir Rp 300,00/lansir, Sebut Misnan.



Komisaris UD Yahya Kreatif Misnan kepada Menaratoday.com menjelaskan sampai saat ini pesanan masyarakat terhadap Pas Hebel Cor ini sudah 10 ribu Pcs dan sebagai pelepasan perdana tadi kita lepas sebanyak 500 Pcs dengan menggunakan dua unit truck Colt Diesel yang satu truck colt Diesel nya bermuatan 250 Pcs, Jelas Musnan Komisaris UD Yahya Kreatif. ( R.Nst).

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama