Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

KTNA Sumut Apresiasi Kinerja KTNA Labura Saat Kunjungan Rembug Paripurna

MenaraToday.Com - Labura : 

Wakil Ketua KTNA Sumut, H. Selamat Arifin SE,  Msi beserta rombongan membuka Rembug Paripurna kelompok Kontak Tani Nelayan Andalan  (KTNA) Kabupaten Labura Tahun 2021, di Blok 2 Kolam Pamingke Kecamatan Aek Natas,  Sabtu (26/6/21) kemarin,  yang turut di hadiri Wakil Bupati Kabupaten Labura Syamsul Tanjung.ST MH.

Diawal sambutannya, Ia tersentuh dengan lirik lagu Mars KTNA, karena memiliki makna yang sangat dalam. Seperti pada lirik "berjuang dengan semangat kebersamaan dan berupaya memberantas kemiskinan dan berupaya mencapai kesejahteraan masyarakat."

"Keberadaan KTNA ini sangat penting, menjadi mitra strategis pemerintah dalam mewujudkan kedaulatan pangan dan mewujudkan swasembada pangan apalagi di saat suasana pandemi covid 19 ini, sebut Arifin.

Menurutnya, Rembug Paripurna KTNA ialah sebagaimana musyawarah sebuah organisasi, yang mengandung makna strategis dalam rangka merencanakan dan mempersiapkan organisasi untuk mampu memberikan peran yang berarti bagi Kabupaten Labura. 

"Apa yang dibuat oleh KTNA Kabupaten  Labura selama ini patut di apresiasi. Kalau saya bilang" patut diacungkan dua jempol," ungkapnya.

Ia berharap Kabupaten Labura bisa swasembada beras, yang didukung oleh mitra pemerintah dan masyarakat. Hal ini didukung banyaknya masyarakat yang bercocok  padi maupun hortikultura. 

Sebelumnya Wakil Ketua KTNA Sumut,  Arifin menyampaikan, peran KTNA sebagai pemberi masukan bagi pemerintah, khususnya pertanian dan perikanan. Kemudian peran KTNA adalah sebagai patner pemerintah dalam menyukseskan program-program pemerintah dibidang pertanian dan perikanan.

Dtempat yang sama Ketua KTNA Kabupaten Labura yang baru terpilih secara aklmasi,  Ade Romando, S. ST menambahkan, KTNA adalah kontak tani yang diandalkan dan dipilih secara periodik menurut kesepakatan,  oleh para kontak tani-nelayan dalam mewakili aspirasi petani maupun nelayan. 

Ia bilang, fungsi kelompok KTNA adalah sebagai wadah musyawarah petani-nelayan dan sebagai mitra kerja pemerintah dalam pembangunan pertanian. Sesuai dengan fungsi tersebut, kelompok KTNA diarahkan untuk mampu berperan meningkatkan dan mengembangkan kemampuan para anggotanya. 

"Alhamdulillah, untuk prestasi KTNA Kabupaten Labura

 Yang juga Sebagai mitra kerja pemerintah Labura lanjutnya, KTNA juga sebagai penyuluh pertanian secara swadaya dan menjadi penghubung antara pemerintah dengan petani dalam kegiatan pembangunan pertanian maupun perikanan. (SDM)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !