Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Kapolres Batu Bara Salurkan Bantuan 1 Ekor Sapi Dari Kapoldasu Untuk Pesantren Guntur

MenaraToday.Com - Batu Bara : 

Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, SH, MH bersama jajarannya menyerahkan 1 ekor Sapi Qurban dari Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol. Drs. R. Z. Panca Putra, S., M.Si. kepada Tokoh Agama di Pesantren Guntur, Kedai Sianam, Kecamatan Limapuluh Pesisir Kabupaten Batu Bara, Senin (19/07/2021).

Dalam kunjungannya itu Kapolres Batu Bara menjelaskan, untuk menjelang Hari raya Idul Adha, atas nama Kapolda Sumatera Utara memberikan satu ekor hewan sapi Qurban kepada Pesantren Guntur ini.

"Saat ini Masa Pandemi Covid-19 kita ketahui dampaknya sangat negatif untuk masyarakat, baik kalangan masyarakat umum maupun masyarakat yang sedang berada di tempat pembelajaran seperti pesantren dan sekolah ke agamaan lainya Sengaja kami bagikan sapi Qurban agar di hari raya Qurban ini kita sama-sama bisa berbagi kepada mereka dan menikmati daging Qurban," ucap Kapolres.

Kapolres Batu Bara juga menghimbau, pada saat pelaksanaan pemotongan hewan Qurban, petugas harus memperhatikan Protokol Kesehatan, seperti melaksanakan pemotongan hewan Qurban di area yang luas, sehingga memungkinkan diterapkannya jaga jarak fisik. 

"Penyelenggara melarang kehadiran pihak-pihak selain petugas pemotongan hewan Qurban, menerapkan jaga jarak fisik antar petugas pada saat melakukan pemotongan, pengulitan, pencacahan, dan pengemasan daging, pendistribusian daging hewan Qurban, Petugas yang mendistribusikan daging Qurban wajib mengenakan masker rangkap dan sarung tangan untuk meminimalkan kontak fisik dengan penerima,” tutup AKBP Ikhwan Lubis. (Dwi)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !