Kapolsek Cisoka Bagikan Paket Sembako ke Insan Pers.

MenaraToday.Com - Tanggerang : 

Sebagai bentuk empati dan peduli kepada wartawan ditengah pemberlakuan PPKM Level 4, Kapolsek Cisoka bagikan paket sembako kepada wartawan yang dilaksanakan di halaman depan kantor Polsek Cisoka, Selasa, (27/7/2021).

Hal itu dikatakan oleh  Kapolsek Cisoka  AKP. Nurrokhaman SH kepada awak media  Kapolsek mengatakan, mendapat amanah dari  Kapolresta Tangerang untuk memberikan bantuan Sembako kepada teman-teman media.

“Pemberian Sembako ini sebagai wujud kepedulian Bapak Kapolresta Tangerang terhadap insan pers di tengah pandemi Covid-19,” katanya.

Kapolsek menambahkan, hal ini bertujuan untuk meringankan beban ekonomi para awak media yang ikut terdampak wabah Covid-19.

“Meski tidak besar nilainya, akan tetapi kami harap bantuan ini diterima dan digunakan untuk kebutuhan dapur di rumah,” ungkap Kapolsek Cisoka saat ditemui di ruang kerjanya.

Dikatakan Kapolsek Cisoka, pemberian Sembako itu akan dilakukan kembali. Bagi wartawan yang belum dapat, bisa datang ke Polsek Cisoka, khususnya yang wilayah domisili tempat tinggal di sekitar Polsek Cisoka.

Kapolsek juga meminta apabila ada wartawan yang sedang mengalami kesusahan, sedang menjalani isolasi mandiri (Isoman) dan masalah lainnya dapat melapor kepadanya. Ia berjanji akan membantu meringankan beban wartawan yang sedang kesusahan. Dengan memberikan bantuan Sembako ataupun bantuan lainnya.

“Kalau Sembako ini habis bisa minta lagi, enggak apa-apa bilang kepada saya. Saya juga memantau teman-teman kita yang Isoman, saya sering tanya kabar. Alhamdulillah saat ini rekan-rekan kita sudah mulai membaik. Nanti, kita rencanakan untuk kunjungi teman-teman kita yang isoman dan berikan bantuan,” katanya.

Ia mengatakan, peran Kepolisian dan insan pers tidak dapat dipisahkan. Keduanya sangat saling membutuhkan satu sama lain. Apalagi situasi pandemi Covid-19 peran pers amat penting untuk menyampaikan informasi kepada publik.

“Jangan sampai berita bohong atau hoax ini tidak ditangkal oleh kita,” tegasnya.

Terakhir, Kapolsek mengajak awak media untuk membantu menyukseskan gerakan menggunakan masker. Gerakan itu penting dilakukan mengingat Wilayah Hukum Polsek Cisoka termasuk daerah yang rendah kesadaran menggunakan masker. Maka dari itu gunanya media untuk memberikan informasi kepada masyarakat.

“Nanti kita kampanyekan kegiatan ini dalam waktu dekat bersamaan dengan membagikan masker,” tandasnya.

Perlu diketahui, Kegiatan pembagian bansos Sembako ini dilakukan dengan menerapkan protokol kesehatan yang sangat ketat. Pungkasnya. (Suproni)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama