Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Masyarakat Toba Doakan Corona Enyah, BKAG Tekankan 3 Kewajiban

MenaraTodayCom - Toba :

Badan Kerjasama Antar Gereja (BKAG) Kabupaten Toba, menekankan untuk melakukan tiga kewajiban ditengah pandemi Covid-19 yang masih berlangsung, yakni wajib iman, wajib aman dan wajib imun.

Hal itu menjadi inti renungan dalam acara doa bersama masyarakat Kabupaten Toba yang diinisiasi Pemerintah Kabupaten Toba dan Badan Kerjasama Antar Gereja (BKAG), untuk dilaksanakan secara serentak dirumah masing-masing jemaat, Minggu (25/7/202)  pukul 19.00 WIB.

Pendeta Oloan Sitorus selaku Sekretaris BKAG Toba menyampaikan kiranya masyarakat Toba bersama-sama merendahkan diri berdoa mencari wajah Tuhan. Berbalik dari jalan-jalan yang jahat.  Maka Tuhan mendengar doa kita serta memulihkan daerah kita, yang dikutip dari Nats Alkitab (2 Tawarikh 7:13-24), Senin (26/7/21).

Menurut Pdt Oloan, ditengah pandemi Covid-19 BKAG Toba, 3 kewajiban yang perlu dilakukan yakni, wajib iman, wajib aman dan wajib imun. Wajib aman, kita harus mematuhi protokol kesehatan yang diterapkan pemerintah sedsngkan Wajib iman, kita harus kuat didalam Tuhan sebagaimana oleh Rasul Paulus didalam Efesus 6:10 " Akhirnya, hendaklah kamu kuat didalam Tuhan, didalam kekuatan kuasaNya.

Kewajiban ketiga adalah wajib imun, dimana kita diwajibkan berolah raga secara teratur, mengkonsumsi makanan bergizi dan tidur secukupnya, terang Pdt Oloan Sitorus.

"Dengan terlaksananya doa bersama ini, kita berharap Tuhan Yang Maha Esa mendengar dan mewujudkan harapan kita bersama corona segera berakhir di Toba, Indonesia bahkan dimuka bumi ini" ujar Oloan Sitorus.

Pantauan MenaraToday Com, acara doa bersama masyarakat Toba berlangsung secara serentak di seluruh organisasi Gereja, salah satunya di HKBP Resot Tambunan Distrik XI Toba Hasundutan. Pdt Lintong Sitorus, selaku Pdt HKBP Resot Tambunan, pada saat ibadah Minggu kemarin, warta acara ibadah dan doa bersama yang diinisiasi Pemkab Toba bersama BKAG, telah disebar kepada seluruh jemaat untuk dilaksanakan dirumah masing-masing. (J.Tambunan)

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !