Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

MtsN 2 Pandeglang Terapkan Hafalan Alqur'an sebagai syarat Kenaikan dan Kelulusan

Gedung Sekolah MTsN 2 Pandeglang


Menaratoday.com PANDEGLANG, Labuan-Ada yang menarik yang dilakukan oleh salah satu sekolah yang ada dikecamatan labuan ditahun ajaran baru 2020/2021, salah satunya seperti yang dilakukan oleh sekolah MTsN 2 Pandeglang yang terletak di Jl. AMD Kampung Karabohong km 02 desa labuan kecamatan labuan kabupaten pandeglang, provinsi banten. 


Dimana pada tahun ajaran 2020/2021 ini MTsn 2 Pandeglang melakukan gebrakan dalam bentuk program unggulan, yakni menerapkan program ujian hafalan al-Quran juz 30 kepada siswa-siswi kelas IX sebagai salah satu syarat kelulusan dari MTs, dan hafalan do'a serta surat pendek kepada siswa siswi kelas VII dan VIII sebagai syarat kenaikan kelas.


Program hafalan al-Quran ini menurut kepala Madrasah MTsN 2 Pandeglang H. Abdul Hakim, S,Pd.I diadakan untuk menumbuhkan semangat siswa dalam membaca Al- Quran, sehingga bisa melahirkan siswa-siswi yang hafal Al-Quran dengan baik dan benar, Minggu (04/07/21).


“Agar kedepannya setelah lulus dari MTs, mereka menjadi anak yang shaleh dan shalehah dengan mengamalkan ayat-ayat Al- Quran dan bisa bermasyarakat dengan baik,” ujarnya.


PKM Humas Mtsn 2 Pandeglang Hj. Upi Hanapiah mengatakan, program hafalan Al-Quran ini bukan program, baru melainkan sudah menjadi program tahunan, dan masing-masing jenjang kelas memiliki hafalan yang berbeda-beda.


“Tapi memang semenjak kepemimpinan kepala Madrasah yang baru kami segenap warga Madrasah mengadakan gebrakan baru sekaligus progam unggulan yaitu ujian hafalan dan program ini disambut baik oleh para orang tua siswa, apalagi orang tua yang kebetulan anaknya dinyatakan tuntas dalam ujian hafalannya,” jelasnya.


Dan berkat kerja keras dari dewan guru, untuk tahun pelajaran 2020/2021 tercatat ada 66 siswa kelas IX yang berhasil menuntaskan hafalan juz 30 dengan baik, dan dari 66 siswa tersebut terpilih 10 penghafal Al-Qur’an terbaik.



Dukungan mengenai program hafalan al-Qur’an ini juga datang dari orangtua siswa kelas IX, salah satunya adalah Suhardi Halim ayah dari Putri Nadia kelas IX B.

 

Suhardi Halim yang merupakan alumni pertama MtsN 2 Pandeglang, dan saat ini berprofesi sebagai guru mengaji di lingkungan tempat tinggalnya di Carita.


Suhardi mengatakan, bahwa program hafalan Al-Qur’an ini adalah program yang sangat bagus bagi siswa-siswi di MTsN 2 Pandeglang, sebagai bentuk dukungan, di rumah Suhardi ikut turut serta membimbing hafalan Al-Qur’an Putrinya. 


”berkat adanya program hafalan disekolah, Maka hasilnya alhamdulillah Putri berhasil menuntaskan hafalan juz 30 dengan baik,” ucapnya


ILA

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !