Nama Kanit Lakalantas Polres Batu Bara Di Catut OTK Tuk Lakukan Penipuan

MenaraToday.Com - Batu Bara : 

Terkait adanya Orang Tak Dikenal (OTK) dengan mengaku sebagai Kanit Laka Lantas Polres Batu Bara, minta transfer uang 7 juta kepada korban lakalantas dan kasus lakalantas ditutup.

Maka Kanit Laka Lantas Polres Batu Bara, Ipda Wahidin langsung melakukan konferensi pers dengan beberapa media terkait adanya oknum yang mengaku sebagai dirinya, meminta uang 7 juta rupiah. Selasa (27/07/2021).

Dijelaskan Wahidin, sebelumnya telah terjadi lakalantas antara sepeda motor dengan mobil travel avanza di Perkebunan Simpang Gambus (25/7/2021), pengendara sepeda motor tewas.

Diduga pelaku memantau pemberitaan Laka Lantas yang ada di Batu Bara karena pelaku tahu persis nama supir dan korban yang tewas.

Pelaku yang mengaku sebagai Kanit Laka Lantas Polres Batu Bara menelepon mandor travel di Rantau Prapat, Labuhan Batu, juga dengan Bripka Willy, terang Ipda Wahidin.

Bripka Willy juga heran kok nekat kali Perwira Polisi minta transfer uang, lalu Bripka Willy menelpon personil Laka Lantas Polres Batu Bara meminta nomor Kanit Laka.

"Ketika pelaku menelepon Bripka Willy di sambungkan dengan saya dan semua pembicaraan saya rekam," tambah Ipda Wahidin.

Pelaku juga telah mengirim nomor rekening Bank BNI atas nama Cristyanto, ulas Kanit Laka.

Ketika dikroscek nomor pelaku saat berhubungan berada di Kebun Jeruk Jakarta. Beruntung pihak korban belum mentransfer uang kepada pelaku, ujar Wahidin. 

Wahidin juga menghimbau agar para korban lakalantas dan juga yang lainnya agar waspada ketika ada orang yang meminta sejumlah uang mengatasnamakan Kepolisian.

"Terkait kejadian lakalantas, pihak Satlantas Polres Batu Bara tidak pernah melakukan pungutan uang kepada korban, semua kejadian lakalantas harus melalui mekanisme yang sudah diatur dalam Undang - Undang Lalulintas" himbau Ipda Wahidin. (Dwi)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama