Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Pemkab Pandeglang Gulirkan Bantuan Beras Bagi Awak Media

Simbolis penyerahan Bantuan Beras oleh Wabup Pandeglang Tanto W Arban Kepada Ketua PWI Pandeglang Iman Faturrohman dihalaman gedung setda pandeglang, Senin (26/07/21).


Menaratoday.com PANDEGLANG-Bantuan Sosial Tunai (BST) selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) ternyata juga digulirkan untuk para awak media dan wartawan yang ada dikabupaten Pandeglang.


Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Iman Fathurohman menyambut baik adanya bantuan beras bagi wartawan tersebut. Menurutnya, dengan adanya bantuan tersebut diharapkan bisa membantu memenuhi kebutuhan sehari-hari terutama kebutuhan pokok.


"Kami berterima kasih kepada pemerintah daerah, yang sudah memberikan perhatian kepada wartawan," ungkap Iman Faturohman. Selasa (27/07/21).


Iman mengatakan, bantuan beras yang diberikan kepada wartawan anggota PWI sebanyak 40 karung berukuran 10 Kg. "Setiap orang dapat satu karung dengan ukuran sekitar 10 kilo gram," ujarnya.


Kepala Dinas Sosial (Dinsos) Pandeglang Hj. Nuriah mengatakan, bantuan untuk para wartawan anggota PWI ini bersumber dari Cadangan Beras Pemerintah (CBP) yang diperuntukan bagi warga yang terpapar covid 19 dan terdampak covid 19. 


"Semua bagi yang sedang isoman sudah kami distribusikan, sekarang untuk para wartawan yang juga merasakan dampak dari penyebaran covid 19," ungkapnya.


Nuriah menambahkan, selain untuk wartawan anggota PWI, pihaknya juga memberikan 38 karung untuk rekan-rekan media yang tergabung dalam IJTI, KWRI, dan JNI.


Nuriah menjelaskan, untuk Kabupaten Pandeglang mendapatkan CBP kurang lebih 100 ton untuk kurun waktu 1 tahun yang di simpan di Badan Urusan Logistik (Bulog). 


"Sejauh ini kita baru menyerap 40 ton, sisanya masih 60 ton bisa kita gunakan untuk kegiatan sosial lainnya," ujarnya.


Sementara itu, Wakil Bupati Pandeglang Tanto Warsono Arban mengatakan,  bantuan beras untuk para wartawan diharapkan sedikit meringankan beban selama diberlakukan PPKM mikro.


"Dengan kondisi pandemi saat ini tentu akan berdampak kepada semua lapisan masyarakat, tak terkecuali para awak media. Semoga ini bisa dimanfaatkan, bantuan ini juga kami berikan bagi masyarakat yang sedang melakukan isolasi mandiri," ungkapnya.

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !