Pemkot Probolinggo Terima Bantuan 50 Peti Jenazah dari PT KTI

MenaraToday.Com - Probolinggo :

Pemerintah Kota Probolinggo mendapat bantuan berupa 50 peti jenazah dari PT Kutai Timber Indonesia (PT KTI). Bantuan ini diserahkan secara simbolis oleh Kepala Departemen General Affair (GA) PT KTI, Bambang Sumarsono kepada Sekda drg. Ninik Ira Wibawati dan juga didampingi oleh Plt. Dinkes P2KB Setiorini Sayekti serta Plt Direktur RSUD dr. Moh. Saleh Abrrar HS Kuddah, di halaman RSUD, Kamis (8/7/2021) siang.

Sekda Ninik menyampaikan rasa terima kasih atas perhatian dari pabrik pengolahan kayu tersebut. Ia juga mengingatkan bahwa kasus Covid 19 di Kota Probolinggo mengalami peningkatan akhir-akhir ini. “Tolong bantu pemerintah dengan taat protokol kesehatan. Selama PPKM darurat hingga tanggal 20 Juli nanti diharapkan masyarakat tetap berada di rumah dan membantu menekan kasus Covid-19 di Kota Probolinggo yang saat ini sudah masuk zona merah,” tuturnya.

Ia juga berharap masyarakat Kota Probolinggo memahami dengan selalu taat memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas maka kasus Covid-19 dapat ditekan. “Harapannya mudah-mudahan peti jenazah ini tidak digunakan. Covid-19 memang nyata ada, apalagi dengan munculnya varian baru yang lebih cepat penularannya. Angka kematian karena covid-19 sudah mencapai 178 orang. Semoga pandemi ini segera cepat selesai dan kita  di beri kesehatan semua agar bisa membangun Kota Probolinggo tercinta ini,” imbuhnya.

Senada dengan hal itu, Kepala Departemen General Affair (GA) PT KTI, Bambang Sumarsono mengungkapkan keprihatinannya dengan situasi Covid-19 di Kota Probolinggo yang mengalami peningkatan cukup ekstrem. “PT KTI memberikan kontribusi dengan menyumbangkan 50 peti jenazah kepada Pemerintah Kota Probolinggo. Mudah-mudahan peti ini tidak digunakan seperti harapan bu Sekda tadi. Semoga Kota Probolinggo kondisinya segera membaik dan pulih kembali,” tuturnya. (Hr Songot)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama