Polres Batu Bara Kembali Gelar Ops Yustisi di Labuhan Ruku

MenaraToday.Com - Batu Bara : 

Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, SH, MH, melalui Kapolsek Labuhan Ruku AKP Ir. Jagani Sijabat dibantu dengan Kanit Patroli Sat Lantas Polres Batu Bara Ipda H Pakpahan serta personel Polsek Labuhan Ruku dan Polres Batu Bara kembali menggelar Operasi Yustisi. Kali ini operasi tersebut digelar di depan Mako Polsek Labuhan Ruku. Jumat (30/7/2021).

Dalam kegiatan itu Kapolsek Labuhan Ruku AKP Ir. Jagani Sijabat tampak menghimbau kepada warga dengan menggunakan pengeras suara agar mematuhi aturan protokol kesehatan (Prokes) 5M.

Di antaranya, semua warga diwajibkan memakai masker terutama saat menjalankan aktivitas di luar rumah.

Saat diwawancarai Wartawan, Kapolsek Labuhan Ruku mengatakan, kegiatan yang dilakukan bertujuan untuk menegakkan protokol kesehatan.

“Kegiatan Ops Yustisi rutin dilaksanakan setiap hari untuk menghimbau masyarakat agar terus mematuhi prokes, sebagai upaya pencegahan penularan Covid-19 di wilkum Polres Batu Bara,” ujarnya.

Dalam kegiatan itu, personel menjaring sebanyak 45 pelanggar protokol kesehatan dan kepada 35 orang pelanggar prokes dikenakan peringatan. Sementara 10 lainnya dikenakan hukuman push up.

Usai diberikan peringatan dan hukuman fisik ringan, Personel Polsek Labuhan Ruku selanjutnya memberikan masker kepada para warga tersebut.

“Pakai masker ini setiap hari untuk melindungi dirimu dan keluarga, agar tidak terpapar virus corona,” ujar personel sembari memakaikan masker kepada warga yang melanggar. (Dwi)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama