Polres Kapuas Hulu Gelar Rakor Penanganan Covis 19 dan PPKM


MenaraToday.Com - Kapuas Hulu :

Polres Kapuas Hulu menggelar rapat koordinasi penanganan Covid-19 dan PPKM di aula Bank Kalbar Putussibau.

Kapolres Kapuas Hulu, AKBP Wedy Mahadi mengatakan terkait lonjakan pandemi Covid-19, Jawa dan Bali sudah diberlakukan PPKM darurat. 

"Untuk Kapuas Hulu sudah terjadi peningkatan kasus Covid-19. Mayoritas kabupaten Kalbar zona Orange. Pontianak dan Singkawang juga zona Merah," ujar Kapolres saat memberikan sambutan 

Dikatakan Kapolres, lintas instansi di Kapuas Hulu sudah sosialisasi hingga lakukan tindakan penegakan. 

"Vaksinasi juga sudah dilakukan, bahkan hari ini sangat ramai di Indoor. "Vaksin yang dititip ke Polres dan Kodim juga sudah habis. Kita harus bersama cegah klaster baru," ucapnya.

Ia tegaskan, vaksin dan faskes pendukung sudah diterapkan, tinggal gencarkan PPKM Mikro dari kabupaten hingga kecamatan dan desa. 

"Komitmen, Konsisten dan Kerjasama, ini kunci penanganan Covid-19," tegasnya

Sementara itu, Wabup Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat, ST mengatakan Pemda Kapuas Hulu siap bersinergis dengan TNI-Polri. Semua harus bekerjasama dalam menanggulangi Covid-19. 

"Para Camat diharapkan aktif bergerak menangani permasalahan ditingkat kecamatan," ujarnya. 

Wabup berpesan, Camat mesti bekerjasama dengan desa. Pemerintah desa ada dana desa sebanyak 8 persen untuk menangani covid-19. 

"Saya berharap desa dan jajarannya bisa jadi ujung tombak dalam menangani Covid-19," pesan Wahyu panggilan akrab Wabup.

Ia berharap OPD yang menangani Covid-19, kerjasama dengan baik dengan aparat TNI-Polri.

Dikesempatan yang sama, Dandim 1206/Psb, Letkol Inf Jemi Oktis Oil mengajak lintas sektor memetakan wilayah terjadi penyebaran Covid19. Selalu update dan kerjasama untuk menekan Covid-19 dari level pemerintahan tingkat dasar. 

"Kami sangat berharap tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat turut membantu pemahaman Covid-19," ujarnya. 

Dikatakan Dandim, TNI-Polri dan Pemda tidak bisa kerja sendiri. Masyarakat harus ikut lawan Covid-19. 

"Kodim dan Polres senantiasa mendukung realisasi vaksinasi. Hari ini pemda juga. Semoga upaya ini bisa membantu masyarakat dalam melawan covid19, mengurangi resiko kematian," terangnya.

Dir Samapta Polda Kalbar, Kombes Pol Permadi menuturkan kedatangan dirinya ke Kapuas Hulu adalah untuk membawa tugas untuk mensinergikan upaya menekan covid19. Saat ini covid makin naik. 

"Rakor ini untuk memberi pemahaman dalam menangani covid. Kita persiapkan dulu sebelum kejadian memburuk," tegasnya. Kombes Pol Permadi,

Ia juga tegaskan anggota Polri jangan stress dan takut. Semua harus menerima vaksin. 

"Agar tidak kuat efek saat terpapar covid dan bisa segera sembuh, "tuturnya mengakhiri. 

Dalam kegiatan ink dihadiri Wabup Kapuas Hulu, Wahyudi Hidayat serta jajaran Forkopimda Kapuas Hulu dan Dir Samapta Polda Kalbar, Kombes Pol Permadi. (Bayu)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama