Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Sejumlah Kabupaten/Kota Di Provinsi Banten Terima Bantuan Ambulance Gratis Untuk Pasien Covid

Ambulance Gratis dari PT Sumber Alfaria Trijaya


Menaratoday.com BANTEN- Empat Kabupaten dan kota diprovinsi banten menerima bantuan berupa tiga unit mobil ambulance dari PT Sumber Alfaria Trijaya (Alfamart). Minggu (25/07/21). 


Ke empat kabupaten/kota tersebut Kota Cilegon, Serang, Tangerang dan Tangerang Selatan. Tiga unit mobil ambulance tersebut diberikan secara gratis guna membantu penanganan Covid-19, terlebih pada masa PPKM Darurat di Provinsi Banten.


"Masyarakat di beberapa wilayah tersebut dapat memanfaatkan layanan ambulance untuk mengakses pusat kesehatan. Layanan ambulance gratis ini merupakan kerjasama Alfamart dengan PMI, Yayasan Mizan Amanah dan Yayasan BMCI," kata Nur Rachman, Corporate Communication GM Alfamart.


Kata Nur Rachman, pengadaan ambulance gratis tersebut berasal dari hasil penggalangan donasi konsumen Alfamart selama ini, sementara untuk tenaga relawan dibantu oleh Yayasan Relawan Kampung Indonesia. 


“Kami siapkan layanan ambulance gratis ini tujuannya agar layanan ambulance bagi masyarakat tidak terkendala, khususnya bagi mereka yang membutuhkan layanan cepat  tanggap dan sigap, khususnya dalam penanganan Covid-19,” tutur Nur Rachman.


Selain itu, lanjut Nur Rachman, layanan ambulance gratis ini bisa diperpanjang dan diperluas wilayah operasinya jika penyebaran Virus Covid-19 masih terus bertambah.


”Usaha ini sepenuhnya untuk membantu Satgas Covid-19 di Provinsi Banten. Kami berharap kondisi darurat seperti ini cepat berlalu,” ujarnya.


Nur Rochman menambahkan, bagi masyarakat yang berada di kota Serang, Cilegon dan Tangerang Selatan dapat menghubungi nomor kontak  081350004544 dan Wilayah Kota Tangerang dapat menghubungi PMI di nomor (021)5524521.


"Jika ada yang membutuhkan silahkan hubungi nomor kontak tersebut," ujarnya.


Perlu diketahui, berdasarkan informasi terbaru yang dirilis oleh Dinas Kesehatan (Dinkes) Provinsi Banten pada 25 Juli 2021, angka penyintas covid-19  disejumlah kabupaten/kota mengalami peningkatan, itu terlihat dari peta zonasi covid diprovinsi banten yang mayoritas zona merah, terkecuali kabupaten lebak yang zona kuning.

ILA

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !