Tegakkan Prokes Di Toba, Koramil 13 Porsea Kedepankan Pendekatan Secara Humanis.

MenaraToday.Com - Toba : 

Tentara Nasional Indonesia (TNI) memberikan peran penting dalam mengedukasi, mengawasi bahkan menegakkan penerapan protokol kesehatan dimasa pandemi Covid-19 yang masih berlangsung, guna menekan sebaran virus corona ditengah masyarakat Di kabupaten Toba, hal itu secara intens dilakukan, sebab TNI adalah bagian dari Satuan Tugas Penanganan Covid-19.

Komandan Rayon Militer 13 Porsea Kodim 0210/TU Kapten Inf T Lumbantoruan  mengatakan bahwa sebagai bagian petugas Satgas Covid-19, dituntut profesionalisme kerja  dan sinergitas dengan stakeholder petugas lainnya.

"Kita sering menghadapi berbagai polemik ditengah masyarakat, misalnya perbedaan  komunikasi saat penegakan prokes, namun mau tak mau, harus kita lalui secara humanis, untuk menghindari munculnya permasalahan yang tidak diinginkan, misalnya saat penertiban kegiatan yang melanggar prokes dan pemakaman jenazah yang terpapar corona, sering menimbulkan perbedaan pendapat, padahal SOP sudah jelas. Di samping pendekatan humanis, kita juga musti dituntut siap untuk penegakan prokes sesuai aturan, namun kita selalu mengedepankan pendekatan yang humanis namun tegas dan terukur, hal ini demi kesehatan kita, keluarga dan lingkungan aman dari serangan corona, ujar Danramil .

"Kami dari TNI berharap kiranya masyarakat dapat memahami betul bahaya pandemi, agar dapat bersama menanggulanginya, sebab Satgas butuh dukungan dari seluruh unsur masyarakat, mari selalu mematuhi prokes dan PPKM untuk memutus mata rantai penyebaran corona di Tob", pungkas Kapten Inf T Lumbantoruan.(J.Tambunan

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama