Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Tekan Penyebaran Covid-19 Desa Sukamaju Labuan Dirikan Portal

 

Pemdes Sukamaju dan Muspika Labuan Resmikan Portal PPKM, Rabu (14/07/21)

PANDEGLANG, Labuan-Desa Sukamaju Labuan Dirikan Portal Satuan Tugas (Satgas) penanganan covid19 desa sukamaju kecamatan Labuan kabupaten pandeglang, banten bersama muspika kecamatan labuan mulai terapkan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro dalam rangka melaksanakan surat instruksi yang telah diterbitkan dan diedarkan, dengan melakukan penyemprotan dikampung sumur kopo desa labuan dan pemasangan portal didesa sukamaju kecamatan labuan, Rabu (14/07/21).


Hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Desa Sukamaju Ucu, Camat Labuan Ace Jarnuzi, Kompol. Hasan Khan, Utusan koramil siliwangi labuan dan masyarakat.


"Dalam kegiatan yang dilaksanakan pada hari ini, guna mengdukasi sekaligus mensosialisasikan surat instruksi PPKM yang diterbitkan oleh ibu bupati, selain itu kami juga melakukan penyemprotan dan membuat Portalitas di setiap kampung didesa masing- masing," ungkapnya Ace.


Ia menambahkan, dalam kegiatan PPKM ini, satgas memberlakukan aturan tegas, bahwa yang tidak memakai masker tidak boleh masuk kampung tersebut, dan tidak mengizinkan tamu dari luar masuk ke wilayah desa terebut," tegasnya.


Ace berharap, kegiatan ini bisa di contoh dan di lakukan oleh desa lainnya dikecamatan labuan, mengingat wabah Covid -19 ini masih merebak di wilayah kita khususnya di kabupaten Pandeglang.


"Perlu diketahui bahwa portal ini merupakan yang pertama untuk wilayah kecamatan labuan, saya harap langkah baik ini yang telah dilakukan oleh desa sukamaju diikuti juga oleh desa lainnya dikecamatan labuan, karena hal ini guna kebaikan kita bersama," tutupnya.


Sementara itu Kepala Desa Sukamaju Ucu menuturkan, dibuatnya portal tersebut dirasa cukup penting guna mengontrol keluar masuknya warga termasuk pendatang.


"Alhamdulillah dari 9 desa dikecamatan labuan, desa sukamaju menjadi desa pelopor dalam membuat posko dan portal, diposko ini kami menegaskan siapapun yang keluar masuk desa ini harus menerapkan protokol kesehatan dengan ketat, mencuci tangan dan memakai masker, jika tidak maka kami tidak segan untuk menindak tegas," jelasnya.


Di posko tersebut, lanjut Ucu, akan disiagakan petugas jaga 24 jam, selain itu juga akan disediakan perlengkapan untuk mencuci tangan seperti sabun dan air," tukasnya.


ILA

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !