Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Terkait Bendera Koyak Berkibar Di Kantor Golkar Tanjungbalai, Mantan Ketua Macab LMP Minta PLT Ketua Golkar Di Copot

MenaraToday.Com - Tanjungbalai : 

Terkait Bendera koyak dan kusam berkibar di kantor DPD partai Golkar Tanjungbalai Selasa, (29/6/2021) Mantan Ketua Markas Cabang (Macab) Laskar Merah Putih (LMP) Andika Harahap meminta Copot PLT ketua Golkar Tanjungbalai Irham buana karena diduga tidak bekerja secara maksimal .

"Kita menyesalkan DPD partai golkar kota Tanjungbalai yang telah melahirkan 9 kader terbaik mewakili rakyat di lembaga DPRD kota Tanjungbalai seperti tidak peduli dan menghargai bendera Sebagai lambang negara, kita duga disengaja oleh Oknum pengurus Partai Golkar kota Tanjungbalai,"ujarnya.

Dikatakannya ancaman pidana mengibarkan bendera Merah Putih atau lambang Negara yang robek dan kusam itu diatur dalam Pasal 24 huruf c yang isinya mengibarkan Bendera Negara yang rusak, robek, luntur, kusut, atau kusam dengan ketentuan pidana Pasal 67 huruf b.

Isinya, apabila dengan sengaja mengibarkan bendera negara yang rusak, robek, luntur, kusut, atau kusam sebagaimana dimaksud dalam Pasal 24 huruf c, maka dapat dipidana penjara paling lama 1 tahun atau denda paling banyak Rp 100 juta.

 Tambahnya Dika lagi kita ketahui salah salah satu wakil rakyat dari partai yang berlangsung pohon beringin tersebut adalah yang menjabat Pimpinan /Ketua di lembaga DPRD kota Tanjungbalai masak tidak memperhatikan kantor dan pengurus dik Kantor DPD partai Golkar tentang struktural dan APD kelengkapan serta lambang negara yang berkibar tegak koyak dan kusam dihalaman depan kantor DPD Partai Golkar Kota Tanjungbalai yang berada dijalan Gaharu Kelurahan Sirantau Kecamatan Datuk Bandar Kota Tanjungbalai.

"Kita Berharap kepada petugas yang berwenang dapat menindak lanjutin atas diduga disengaja mengibarkan bendera  koyak dan kusam tersebut,"tuturnya.

Sementara itu Rahmad, salah seorang warga  yang melintasi jalan tersebut mengatakan, kejadian ini sudah lama, tapi ia menilai tidak ada inisiatif untuk mengganti bendera baru oleh pihak pengurus Golkar Kota Tanjungbalai

"Kita sebagai anak bangsa sangat menyesali kejadian ini. Bendera merah putih adalah lambang bendera negara. Pahlawan kita banyak yang gugur demi meraih kemerdekaan bang. Harusnya kita menghargai jasa jasa para pahlawan kita," ucap Rahmad

Terpisah hal tersebut PLT  Ketua DPD Partai Golkar kota Tanjungbalai Irham Buana Nasution saat dikonfirmasi wartawan melalui via seluler mengungkapkan waduh saya tidak bisa berikan tanggapan cobalah tanya lah disana ya di kantor Golkar, saya di Medan,"pungkasnya. (Gani)1

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !