Tingkatkan Daya Tubuh Dari Penyebaran Covid 19, Kodim 1206/Psb Gelar Serbuan Vaksin

MenaraToday.Com - Kapuas Hulu : 

Dalam rangka meningkatkan daya tahan tubuh masyarakat dari penyebaran Covid-19, Kodim 1206/Putussibau melaksanakan kegiatan Serbuan Vaksinasi Covid-19 di Makodim, Rabu (30/6/2021).

Kegiatan Serbuan Vaksin Covid-19 tersebut juga didukung oleh Pemerintah Kabupaten Kapuas Hulu dan Dinas Kesehatan.

Dalam sambutannya, Komandan Kodim (Dandim) 1206/Putussibau Letkol Inf Jemi Oktis Oil menyampaikan, Serbuan Vaksin Covid-19 tersebut sebagai bentuk dukungan TNI dalam penanganan Covid-19 di daerah, sebagaimana yang diinstruksikan oleh pimpinan di atas.

"Vaksinasi ini instruksi Presiden, didukung TNI Polri, dan kita di Kodim sesuai dengan arahan pimpinan untuk terlibat dalam mensukseskan program vaksinasi kepada masyarakat," ujar Dandim.

Disamping itu kata Dandim, kaitannya Serbuan Vaksin dilaksanakan oleh Kodim 1206/Putussibau bahwa di Bulan Juli 2021 ini, Kodam XII/TPR merayakan HUT.

"Jadi kegiatan ini sebagai wujud perayaan dan kepedulian TNI dalam hal ini Kodim Putussibau kepada masyarakat, dengan harapan vaksin ini bisa memberi manfaat dalam menghadapi ancaman Covid-19 yang terus meningkat," papar Dandim.

Letkol Inf Jemi menegaskan, selaku Komandan Kodim, dirinya terus berupaya meningkatkan sinergitas bersama Pemkab Kapuas Hulu dan jajaran Forkopimda lainnya dalam penangan pandemi Covid-19.

Dandim menyampaikan ucapan terima kasih kepada Dinas Kesehatan Kabupaten Kapuas Hulu yang telah melaksanakan teknis vaksinasi. Dimana Kodim menargetkan sebanyak 530 orang, dan didukung oleh 7 Koramil di Kecamatan dengan total yang akan di vaksin lebih dari 900 orang target sasaran.

Sementara itu, Bupati Kapuas Hulu Fransiskus Diaan menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Dandim 1206/Putussibau dan seluruh jajaran yang telah menyelenggarakan kegiatan Serbuan Vaksin tersebut.

"Ini sebagai upaya pemerintah dalam meningkatkan imunitas tubuh dan memutus rantai penyebaran Covid-19. Untuk itu saya bangga di Kapuas Hulu ini Forkopimda bekerjasama melaksanakan vaksin, dimana sebelumnya Polres juga melaksanakan kegiatan serupa, dan hari ini disambut Kodim Putussibau, ini sangat membantu Pemda Kapuas Hulu dalam gerakkan vaksinasi massal," papar Bupati.

Bupati juga mengingatkan bukan berarti setelah divaksin bebas melakukan apa saja, namun harus tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19, dengan 5 M, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas. 

"Jangan ragu di vaksin, Pemda juga akan melaksanakan vaksinasi massal. Jadi bagi yang belum sempat hadir, maka bisa ikut vaksin lagi nanti," imbau Bupati. (Bayu)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama