Tingkatkan Pelayanan Transportasi Angkutan Danau, PT ASDP Cabang Sibolga Luncurkan Kartu Brizzi


MenaraToday Com - Simalungun :  

Dalam rangka mewujudkan Destinasi Pariwisata Super Prioritas, Kepala PT ASDP Cabang Sibolga Partogi Tamba secara resmi melaunching pemakaian Kartu Brizzi, Tap Cash BNI dan E-Money Mandiri untuk mempermudah transaksi para pengguna jasa penyeberangan di Pelabuhan Ajibata, Senin ( 05/07/2021)

Dalam kesempatan tersebut Partogi Tamba  mengatakan, Mulai hari ini seluruh gerai tiket ASDP yang memiliki tanda kartu pembayaran digital itu sudah bisa langsung digunakan dan berfungsi layaknya pembayaran tiket biasanya.

"Hal ini sangat bermanfaat bagi pengguna jasa penyeberangan di ASDP sekawasan Danau Toba, sekaligus mendukung digitalisasi Destinasi Pariwisata Super Prioritas Danau Toba karena dengan kartu ini memudahkan pengguna jasa penyeberangan melakukan transaksi pembayaran tiket secara digital."Ujar Partogi Tamba.

Partogi Tamba juga mengatakan, Launching penggunaan Kartu Brizzi, Tap Cash, E-Money, Blink BTN dan Flazz BCA di pelabuhan ASDP Danau Toba merupakan agenda dan program kemitraan dengan pihak Bank, yang merupakan kartu pra bayar isi ulang, berfungsi untuk melakukan transaksi sebagai alat pembayaran dan pengganti uang tunai nominal yang kecil dan besar di loket penjualan tiket ASDP se kawasan Danau Toba.

Selanjutnya Partogi Tamba menjelaskan bahwa penerapan pembayaran kartu digital dari mitra Bank tersebut merupakan komitmen ASDP dalam meningkatkan pelayanan dalam mendukung KSPN Danau Toba serta pada masa pandemi ini sebagai upaya memutus rantai penyebaran covid 19.

"Selain meningkatkan pelayanan kepariwisataan dengan memudahkan transaksi pembelian tiket didaerah wisata Danau Toba, ASDP juga turut membantu pemerintah untuk mencegah penyebaran Covid 19 dengan mengurangi peredaran uang tunai," ujar Partogi Tamba.

Dia juga menjelaskan bahwa kartu digital mitra bank tersebut bisa didapatkan di Bank bersangkutan dan juga toko atau gerai berlogo khusus mitra penyuplai kartu. (K712)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama