Waspada, Kasus Corona Melonjak Di Toba, Terinfeksi Baru 41 Pasien Dan 4 Pasien Meninggal

MenaraToday.Com - Toba : 

Warga terinfeksi virus Corona di Kabupaten Toba Provinsi Sumatera Utara kembali melonjak tinggi. Berdasarkan update Satgas COVID-19 per 19 Juli 2021  menyebut, 41 pasien terinfeksi baru bertambah, bahkan 4 pasien dinyatakan meninggal, pasien sembuh hanya 10 orang saja, sehingga jumlah pasien dalam perawatan saat ini menjadi 420 pasien, sementara pasien sudah sembuh sebanyak 783 orang dan kasus meninggal menjadi 48 kasus.

Dengan kondisi saat ini, kumulatif kasus  sebaran Corona semenjak merebak di Toba menjadi 1.251 kasus, kata Lalo Hartono Simanjuntak selaku jubir Satgas COVID-19 kepada MenaraToday.Com Senin (19/7/2021)

Ke 41 pasien terkonfirmasi baru itu berasal dari Kecamatan Lumbanjulu 12 pasien, dari Kecamatan Balige 11 pasien, dari Kecamatan Nassau 8 pasien dan dari Kecamatan Pintupohan meranti sebanyak 2 pasien.

Pasien lainnya berasal dari Kecamatan Sigumpar, Bonatua Lunasi, Laguboti dan Siantar Narumonda, masing-masing 1 pasien.

Sementara itu, 10 pasien sembuh berasal dari Kecamatan Nassau 8 pasien, sementara dari Kecamatan Tampahan dan Balige, masing-masing 1 pasien.

Ke 4 pasien meninggal berasal dari Kecamatan Tampahan, Uluan, Bonatua Lunasi dan Balige, masing-masing 1 pasien.

Dengan kondisi sebaran Corona Toba yang saat ini terus menaik, Satgas COVID-19 Toba kembali mengimbau masyarakat untuk tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan dengan selalu menerapkan kebiasaan memakai masker, menjaga jarak kontak, mencuci tangan, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilisasi.

Di samping itu, kami juga mengimbau agar bersama-sama mematuhi Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro yang sudah diberlakukan di Toba, mari terus bersemangat berupaya mengantisipasi penyebaran Corona dan hal itu pasti bisa dilakukan dengan kebersamaan dan bergotong royong, pungkas Lalo Hartono (J. Tambunan)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama