Call Center0852-7610-8862
Emailmenaraindonesia123@gmail.com

Antisipasi Sebaran Corona, HUT RI Ke 76 Dirayakan Sederhana Dengan Prokes Ketat

MenaraToday.Com - Toba :

Walau perayaan Hari Ulang Tahun RI  Ke 76 pada 17 Agustus 2021 secara sederhana, diharapkan tidak mengurangi ke khikmatan untuk merayakan hari bersejarah Negara Indonesia tercinta.

Hal itu disampaikan Menteri Dalam Negeri RI melalui Surat Edaran resmi kepada seluruh Gubernur,Bupati dan Walikota se Indonesia melalui nomor SE 0031/4297/SJ tanggal 10 Agustus 2021 Tentang Pedoman Teknis Peringatan HUT Ke 76 Kemerdekaan RI tahun 2021.

Dalam surat Mendagri itu, perayaan dapat dilakukan melalui kegiatan seremonial dengan maksimal 30 orang dengan menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara ketat, di samping itu kegiatan seremonial mengutamakan menggunakan teknologi atau melalui virtual.

Hal itu disampaikan Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Toba Lalo Hartono Simanjutak, Kamis (12/8/2021), sekaligus mensosialisasikan surat edaran tersebut untuk menjadi perhatian kepada masyarakat.

Yah, ke khikmatan memaknai peringatan hari bersejarah lahirnya Negara Indonesia, diharapkan tidak akan berkurang walau dirayakan secara sederhana ditengah pandemi Covid-19 yang masih berlangsung, sebut Lalo Hartono.

Namun sebaliknya, kita harus optimis untuk bangkit sesuai tema HUT RI tahun ini yakni, " Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh" serta bangkit bersama menjadi penyemangat mewujudkan "Toba Unggul dan Bersinar", tandas Lalo Hartono. (J.Tambunan).

Posting Komentar

Tab #2 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !

Tab #3 Letakkan Judul Kontent disini !

Isikan Kontent Anda disini !