Dalam Berorganisasi, Ini Yang Harus Dipahami Kader HMI

Ketua PWI Kab. Pandeglang Iman Faturohman tengah memberikan pemaparan. Minggu (22/08/21).


Menaratoday.com PANDEGLANG, Pagelaran-Kader Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) wajib memahami tentang teknik persidangan. Oleh sebab, kader HMI dicetak untuk menjadi seorang pemimpin di masa depan.


"Teknik persidangan wajib di pelajari oleh kader HMI, sebab dalam berorganisasi teknik persidangan pasti akan dipergunakan baik dalam acra konfercab ( konferensi cabang), RAK (Rapat anggota komisariat) dan juga kegiatan organisasi lainnya," kata Iman Fathurohman, ketika menjadi pemateri dalam acara Latihan Kader 1 (LK1) HMI Komisariat FKIP UNMA Banten, bertempat di Karoeng desa margagiri, Kecamatan Pagelaran. Minggu (22/08/21).


Kata Iman, yang juga ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pandeglang menambahkan, ketika kader HMI mengikuti acara dalam internal organisasi dan eksternal organisasi, kader HMI bisa menguasai forum sebab sudah faham terkait aturan dalam teknik persidangan.



"Karena dalam persidangan kita harus faham bagaimana, misalkan kita akan melakukan  interupsi untuk meminta kesempatan berbicara kepada pimpinan sidang," tuturnya.


Sementara itu, ketua HMI Komisariat FKIP UNMA Banten Farhan mengatakan, dengan adanya materi teknik persidangan kader HMI bisa memahami dan mempraktekan dalam berorganisasi.


"Ia, ini memang sangat penting(teknik persidangan) sebab dalam kegiatan berorganisasi kita wajib memahaminya," ucapnya.


Kata dia, kegiatan LK 1 HMI Komisariat FKIP UNMA Banten tersebut dilaksanakan selama tiga hari, dengan peserta sekitar 12 orang dari berbagai kampus di Pandeglang.


"Kegiatan ini pembukaan hari Jumat dan sekarang (Minggu) penutupan, mudah-mudahan kader yang sudah ikut LK 1 ini bisa konsen untuk belajar berorganisasi di HMI," ujarnya.


ILA

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama